News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Janji Bangun Madrasah,Al Haris - HBA Kecewakan Warga

Janji Bangun Madrasah,Al Haris - HBA Kecewakan Warga




The Jambi Times – Jambi – Beberapa bulan yang lalu di tahun 2015 ini,kunjungan kerja Bupati Merangin,Al Haris  dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus(HBA) ke desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin di sambut meriah oleh warga dua desa yaitu desa Air Liki Baru dan warga desa Air Liki Lama.

 Baca Juga:Warga desa Air Liki

Sehari semalam kunjungan kerja dua kepala daerah ini ke wilayah yang terisolir,sambutan warga dengan memotong satu ekor kerbau,hidangan makanan yang di sajikan ala masyarakat Pagaruyung  dan sambutan dengah cara  adat yang cukup sakral ini.


Harapan demi harapan,janji demi janji yang di sampaikan oleh Al Haris dan HBA kepada semua masyarakat desa tersebut,membuat tokoh masyarakat meyakininya sehingga acara kunjungan ini makin meriah,kunjungan yang di akhiri dengan panen ikan di lubuk larangan sebagai tanda masyarakat yang selalu menjaga kelestarian alam.


Permintaan tokoh masyarakat soal keadaan dunia pendidikan di desa ini cukup prehatin seperti sekolah madrasah sejak di buka pada tahun 2005 lalu dan sempat vakum atau bubar selama dua tahun karena  faktor biaya dan semua fasiltas baik itu sarana maupun prasarana yang tidak memadai sehingga pendidikan islam di sini cukup bermasalah.

 
Selama dua tahun bubar atau behenti dan kembali di  buka ketika mendapat berita bahwa kedua kepala daerah akan berkunjung ke desa Air Liki maka madrasah tersebut kembali di buka dan pihak pendidik,siswa dan warga kembali bergairah mendengar informasi tersebut.


Apalagi kedatangan kedua kepala daerah tersebut bakal memberikan bantuan modal untuk membangun gedung baru madrasah.

Selama ini anak-anak yang bersekolah di madrasah Nurul Ikhlas di gabung dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN)nomor 154 desa Air Liki.

Menurut Ahmad Zamil kepala sekolah madrasah Nurul Ikhlas menceritakan semua masalaah ini kepada The Jambi Times,Selasa malam(17/11/2015) pada pukul 20:20 Wib melalui handphone miliknya.

“Dirinya bersama kepala desa Air Liki Baru, Suryadi dan kepala desa Air Liki Lama, Sukirman pada Agustus 2015 lalu mendatangi bupati Merangin Al Haris,hasil pertemuannya,bupati memerintahkan untuk menemui Kepala Depag Kabupaten Merangin,Awazin,janji kepala Depag tersebut sepertinya tidak berujung,hal ini membuat kami kecewa,padahal dari janji sang dua kepala daerah ini dalan bulan 6 atau bulan 7 gedung baru untuk madrasah di targetkan bakal selesai dan dapat di gunakan”katanya.

Sekolah madrasah yang terletak di Dusun Tuo dengan jumlah murid sebanyak 74 orang kini hanya tinggal berharap dan berharap tanpa kepastian,dan gedung SDN 154 ini masih  di gunakan oleh murid madrasah tersebut.

Desa yang terletak di tengah kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dengan lokasi desa yang terpelosok,sebenarnya pemerintah kabupaten Merangin dan pemerintah provinsi Jambi .
Seharusnyalah mempedulikan nasib mereka baik dari segi ekonomi,pendidikan,kesehatan dan lain-lainya,bukan hanya untuk ber-rekreasi dan janji-janji  tanpa ada nilai lebih atas hasil kedatangan bupati dan gubernur ke desa Air Liki tanpa membawa perubahan yang membuat masyarakat desa Air Liki merasakan perubahan dengan adanya kedatangan dua kepala daerah tersebut.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.