News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Walikota Silaturahmi Dengan Anggota LVRI

Walikota Silaturahmi Dengan Anggota LVRI


The Jambi Times - Jambi - Bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi (10/08), ratusan anggota dan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesai (LVRI) Provinsi Jambi bersilaturrahmi dengan Walikota Jambi H. Syarif Fasha.

Kehadiran para mantan pejuang kemerdekaan yang sekarang tergabung dalam DPD LVRI Provinsi Jambi ini dilaksanakan selain dalam rangka silaturrahmi dengan Walikota dan jajaran Pemkot Jambi, juga dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Veteran Nasional 10 Agustus 2015.

Walikota Jambi mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Veteran. "Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan selamat merayakan Hari Veteran Nasional. Saya yakin dan percaya bahwa gelora semangat dan jiwa perjuangan Bapak-Ibu akan bertambah ketika memasuki bulan Agustus, karena bulan ini bangsa Indonesia meraih kemerdekaan setelah selama ratusan tahun berjuang melawan penjajah," ujarnya.

Walikota juga mengatakan bulan Agustus adalah bulan keramat dan sekaligus bulan nostalgia bagi para Veteran.

Syarif Fasha juga mengapresiasi para Veteran yang terus semangat mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, membela kepentingan negara dan daerah serta senantiasa menjaga di lingkungan masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Veteran "Pengabdian Veteran R.I Tidak Pernah Berakhir."

"Kami sangat bersyukur karena Bapak-bapak dan Ibu-ibu para Veteran Jambi selalu memberikan semangat dan menginspirasi kami untuk terus berjuang mengisi pembangunan dan menjaga perdamaian di Kota Jambi,," tambahnya.

Sementara itu Ketua LVRI Propinsi Jambi dalam sambutannya mengatakan Peringatan Hari Veteran Nasional mengandung banyak arti penting, diantaranya yaitu legacy sejarah yang mengingat kembali bahwa kemerdekaan Republik Indonesia diperoleh dengan perjuangan anak-anak bangsa yang dikenal dengan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Danrem 042/Gapu Brigjen Inf. Harianto, selaku Dewan Pembina LVRI Provinsi Jambi mengatakan, bahwa sudah sepatutnya para veteran mendapat apresiasi dari pemerintah, karena veteran dan anggota TNI merupakan bagian dari masyarakat.

"Sesuai mottonya, prajurit tidak ada matinya. Perjuangan akan terus dilakukan, sekalipun prajurit masuk masa pensiun," tegas(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.