News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabub Sesalkan Proyek Pembangunan Pagar Hewan di Pulau Rayo

Wabub Sesalkan Proyek Pembangunan Pagar Hewan di Pulau Rayo

            
 The Jambi Times - Bangko - Proyek pembangunan pagar depan area gedung tempat pemotongan hewan yang berlokasi di Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, Proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja  Daerah (ABPD) senilai Rp204.000.000 Juta tersebut, selain terkesan tak transparan lantaran tidak dipampangnya papan merk, Pembangunan tersebut juga belum dikerja dan baru hanya sebatas penumpukan material.

Sementara saat ini Pemerintah Daerah(Pemda)sudah memasuki pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan(APBDP). Hal ini sangat disesalkan Wakil Bupati Merangin A H Khafied Moen Memonitoring Proyek (Monip)  pembangunan selama tahun 2015 bersama Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Merangin, Senin (24/8) .   

Terpantau, Wabup tersontak sangat kaget melihat kondisi pembangunan tersebut,  seharusnya pengerjaannya  sudah mencapai 40 hingga 50 parsen, namun kenyataannya jauh dari yang diharapkan.  

" Siapa Pemborongnya, kok proyek APBD awal hingga kini belum juga dikerjakan, kapan selesainya sementara kita sudah memasuki pembahasan anggaran tambahan," tegas Wabub Kecewa. 

Dia menuturkan, setidaknya dalam pengerjaan proyek ini  kinerja pihak rekanan sudah sudah nampak sedikit hasilnya, hanya penumpukan matereal saja yang ada.

" Itulah yang kita sesalkan kenapa pihak rekanan belum juga mengerjakan proyek ini. Seharusnya sejauh ini pihak rekanan sudah menujuk persentase fisiknya," timpal Wabub.     

Terakhir dirinya mengatakan, agar persoalan ini tidak berlarut-larut dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil pihak rekanan guna menanyakan kenapa pekerjaan ini terlambat dikerjakan.    

"Kita cari tau dulu, siapa pihak rekanan yang mengerjakan Proyek hingga terlambat, kita tanya apa alasan dia," Pungkas Wabub.

Terpisah, hingga berita ini diturunkan kontraktor dalam pembangunan tersebut tidak bisa dihubungi (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.