News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gubernur :Ulumni UNJA Tingkatkan Kontribusi Bangun Jambi

Gubernur :Ulumni UNJA Tingkatkan Kontribusi Bangun Jambi


The Jambi Times - Jambi - Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau alumni Universitas Jambi (Unja) untuk terus meningkatkan kontribusi membangun Provinsi Jambi. Himbauan tersebut disampaikan oleh gubernur dalam Halal bi Halal Gubernur Jambi dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi (IKA Unja), bertempat di Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi, Sabtu (1/8) malam.

Tema halal bi halal tersebut "Melalui Halal bi Halal dan Reuni Akbar, Kita Bangun Silaturrahmi dan Kebersamaan Alumni."

Gubernur mengajak alumni Unja untuk saling peduli. "Kita tidak boleh lupa dengan asal kita." ujar gubernur.

Gubernur mengapresi Unja atas usaha yang gigih untuk menambah fakultas dan program studi. "Saya mengapresiasi Unja atas upaya menambah fakultas dan program studi, yang saat ini telah mencapai 12 fakultas," ungkap gubernur.

Selain itu, gubernur juga menghimbau para dosen dan staf pengajar Unja untuk terus-menerus meningkatkan kualitas belajar mengajar, dengan tujuan untuk menghasilkan generasi yang lebih cerdas lagi. "Tugas kita untuk mempersiapkan generasi berikutnya yang lebih cerdas," tutur gubernur.

Guna memajukan Unja, gubernur menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyerahkan hibah tanah Fakultas Kedokteran yang langsung diberikan kepada Menteri Pendidikan Tinggi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemberian kartu IKA Unja yang juga kartu ATM Bank Jambi, yang diberikan oleh gubernur kepada perwakilan IKA Unja perwakilan kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Selanjutnya, dalam sesi pengumpulan dana untuk pembangunan Sekretariat IKA Unja, gubernur menyumbangkan 150 sak semen.

Mewakili Rektor Unja, Aulia Tasman, Wakil Rektor Unja Bidang Kemahasiswaan, Maizar Karim, dalam sambutannya pada intinya menghimbau para alumni Unja untuk terus menjaga nama baik almamater, dengan tetap menjaga kualitas diri, baik dalam pekerjaan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, serta berusaha untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah dimanapun berada.

Ketua IKA Unja, Usman Ermulan, dalam sambutannya mengemukakan, agar alumni Unja tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, tetapi juga berguna bagi keluarga, almamater, masyarakat, bahkan bangsa dan negara.

Usman Ermulan mengungkapkan, salah satu permasalahan yang dihadapi alumni IKA perguruan tinggi termasuk Unja adalah etos menciptakan lapangan kerja sangat rendah, sebagian besar alumni berorientas menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau kerja di perusahaan. Untuk itu, IKA Unja diharapkan dapat berperan untuk menciptakan lapangan kerja.

Usman Ermulan mengapresiasi Gubernur Jambi, HBA, yang telah memberikan perhatian besar bagi Unja, baik berupa berbagai bantuan dana untuk kegiatan akademis, maupun perhatian bagi alumni Unja, yakni dengan banyaknya pejabat struktural Pemerintah Provinsi Jambi yang merupakan alumni Unja.

Dikatakan oleh Usman Ermulan, dalam acara ini direncanakan pengumpulan dana secara terbuka untuk membangun sekretariat IKA Unja.

Ketua Panitia, Cornelis Buston, dalam sambutannya menyatakan, halal bi halal ini ditujukan untuk mempererat persaudaraan diantara alumni Unja, dan untuk meningkatkan interaksi alumni Unja dengan almamater.

Cornelis Buston mengatakan, alumni Unja sekitar 40 ribu orang, yang tersebar di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dan di daerah lainnya di luar Provinsi Jambi.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.