News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Alharis,Nalim dan Handayani ,Suara Siapa Yang Unggul ? (Part II)

Alharis,Nalim dan Handayani ,Suara Siapa Yang Unggul ? (Part II)




Opini Redaksi

The Jambi Times – Jambi – Sekilas singkat manuver politik masing-masing calon gubernur,Hasan Basri Agus dan Zumi Zola Zulkifli di tiap kabupaten dan para tokoh yang ikut turun menjadi tim sukses masing masing calon gubernur.

Dan inilah prediksi opini redaksi soal tokoh politik yang ikut mensukseskan calon gubernur Jambi.

Tim Sukses Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) tokoh poliitk yang bergabung adalah:Nalim mantan bupati Merangin periode 2008-2013 ,Nalim menjabat sebagai bupati hanya satu periode dan mencalonkan kembali kedua kalinya sebagai calon bupati kabupaten Merangin periode selanjutnya namun dengan kekuatan massa Alharis,Nalim berhasil kalah.

Selama Alharis menjabat sebagai bupati Merangin sekitar kurang lebih dua tahun,terhitung mulai 2013 ,jejak langklah politik Nalim meredup begitu juga dengan kegiatan sosial kemasyarakat seperti sirna di telam bumi.


Dalam kurun waktu beberapa bulan ini, di tahun 2015,Nalim berpandangan poliitk yang sama dengan Zumi Zola dan ayahnya Zulkifli Nurdin dan akhirnya Nalim bergabung menjadi tim sukses calon Gubernur, Zumi Zola Zulkifli.
Jika di lihat dari sikap politik,Nalim pernah kecewa dengan gubernur Jambi Hasan Basri Agus sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi ,saat itu Nalim sebagai Ketua DPC Kabupaten Merangin.

Hasan Basri Agus tidak pendukung penuh sosok Nalim saat pencalonan dirinya sebagai calon bupati.Justru  Al Harislah yang di dukung penuh oleh Hasan Basri Agus (HBA) menjadi calon Bupati Merangin.

Istilah kasarnya,pasukan sakit hati mulai merapat ke barisan  Zulkifli Nurdin untuk menjegal suara Hasan Basri Agus  di kabupaten Merangin.

Al Haris sebenarnya adik,anak dari kesayangan Hasan Basri Agus (HBA),karir kesuksesan Alharis ada di tangan sang HBA.

Biarpun secara ikatan darah antara Alharis dan HBA tidak ada alias berlainan induk semangnya namun dalam pandangan politik dan kepemimpinan maka mereka berdua adalah sahabat sejati.

Jadi apapun  resiko yang sangat sulit,HBA harus mendukung full time sosok Alharis hingga adik sekaligus anak kesayangan berhasil duduk mejadi bupati Merangin hingga kini.

Dalam hal ini Alharis juga mati-matian untuk mendulang suara agar HBA mendapat dukungan lebih dari ZZ.Intinya HBA Wajib menang di daerah kekuasan Alharis.

Salah satu bukti Alharis melakukan tindakan sikap simpatik ke masyarakat,contoh kecil yang tersorot kamera wartawan beberapa waktu lalu,Alharis turun mengunakan spedboat mencari warga yang hilang tengelam.

Jika kita pasati ini adalah pencitraan sang bupati Merangin agar dapat kepercayaan masyarakat demi sang bapaknya.

Begitu juga Zumi Zola yang di pandang hanya sosok bapaknya Zulkifli Nurdin yang dua periode menjadi Gubernur Jambi. Dengan dukungan yang begitu tidak bisa di anggap sepele oleh Alharis.Apalagi Nalim dan Handayani sebagai tim sukses ZZ.

Masa pendukung calon gubernur di kabupaten dari tokoh politik di Merangin terpecah tiga ,satu di HBA dan dua di ZZZ.

Hasan Basri Agus mendapat kekuatan seorang  Bupati Merangin yaitu Alharis,Zumi Zola Zulkifli mendapat dukungan tokoh politik dua orang yaitu Nalim dan Handayani,Mereka antara Alharis,Nalim dan Handayani adalah calon bupati dengan memilik masa yang cukup besar.

Perlu di garis bawahi,masa Handayani adalah masa yang di percayai,dan sudah terbukti biarpun gagal mencalonkan dua kali sebagai calon bupati Merangin namun Handayani cukup eksis dan tidak patah semangat agar dirinya tetap tersohor di publik dan bukti kerjanya berhasil duduk sebagai anggota DPR RI dan di usung dari partai PKB.Ini berarti kekuatan masa untuk Zumi Zola di kabupaten Merangin tidak bisa di pandang sebelah mata.

Itu baru tiga tokoh politik yang cukup berpengaruh di kabupaten Merangin yaitu Alharis,Nalim dan Handayani,dan bagaimana dengan masa tokoh politik lainnya di kabupaten Merangin yang mendukung Zumi Zola....?

Jika masa Nalim masih solid dan Nalimpun ikut kerja keras turun ke bawah maka kemungkinan besar masa Nalim masih setia dan bagaimana dengan masa Handayani......?

Hal yang sama jika Handayani serius kerja keras dan turun langsung ke masyarakat maka kemungkinan besar suara separoh lebih masih setia dengan Handayani.

Tapi ingat Alharis akan melakukan dengan berbagai cara agar bapaknya menang di kabupaten Merangin,jika kalah maka mau di taruh kemana muka sang bupati aktif ini.

Di prediksi jika Nalim dan Handayani separuh hati maka suara HBA  di kabupaten Merangin di perkirakan mencapai 65% atau lebih sedangkan ZZZ akan dapat suara 35% atau kurang dari itu.

Dengan satu syarat, Alharis harus terjun bebas untuk mendulang suara terbayak hingga sampai waktu pemilihan calon gubernur Jambi berkahir di Bilik suara nanti.

Di tambah dengan keberadaan calon wakil gubernur pasangan Hasan Basri Agus (HBA) yang berasal dari Merangin namun  masih abu-abu belum bisa di andalkan, karena Edi Purwanto adalah sosok yang baru di kenal di hadapan masyarakat ,khususnya di kabupaten Merangin,bukan masyarakat secara keseluruhan .Jika Edi Purwanto memiliki suara hanya sebagian kecil ,itupun sebatas di Kabupaten Merangin saja. (Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.