News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

88,5 Hektar Hutan dan Lahan di Tungkal Habis Terbakar

88,5 Hektar Hutan dan Lahan di Tungkal Habis Terbakar







The Jambi Times – Kuala Tungkal - Kembali terjadi kebakaran lahan perkebunan kepala sawit di Kuala Tungkal , siang ini seluas 3,5 hektar.

Anggota satuan tugas(satgas) dari Dinas Kehutanan Kuala Tungkal di kerahkan sebanyak dua puluh orang untuk memadamkan api di lokasi tersebut.

Sudah enam bulan kebakaran hutan dan lahan perkebunan milik masyarakat dan perkebunan milik perusahaan yang terbakar di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat(Kuala Tungkal).

Kini kebakaran kembali terjadi di TMD kecamatan Betara Kuala Tungkal seluas 3,5 hektar siang ini(31/07/2015)

Hari ini ada empat titik kebakaran di TMD,Sri Meranti,Pematang Lumut dan Betara 10 .Minimnya anggota satgas membuat api belum bisa di padamkan.

Total hutan dan lahan yang terbakar di Kuala Tungkal,sejak enam bulan terakhir ini sebanyak berdasarkan laporan dari Dinas Kehutanan Kuala Tungkal  88,5 hektar yang terdiri dari lahan Area Pengunaan Lain(APL) sebanyak 75,5 hektar dan 13 hektar kawasan hutan.

daerah yang rawan kebakaran terdapat di empat kecamatan seperti kecamatan betara/bram itam.seyerang dan kecamatan pengabuan di kabupaten tanjung jabung barat(kuala tungkal)jambi.
Dari sumber Dinas Kehutanan  Kuala Tungkal hingga sampai September 2015 nanti.

Musim kemarau masih terus berlangsung dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok di area lahan kering atau membakar lahan sembarang.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.