News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kades Rusak Box Culvert

Kades Rusak Box Culvert

(Foto:Ist)
The Jambi Times - Bangko - Proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin diduga telah dirusak oleh Tadjudin Kades Desa Baru, Kecamatan Pangkalan Jambu.

Informasi yang dirangkum, proyek yang dirusak oleh kades tersebut berupa box culvert. 

Box Culvert itu dibangun dengan menelan anggaran APBD Merangin, Tahun 2014, senilai Rp 100 Juta. Saat itu, diketahui bahwa sang kades sendirilah yang mengerjakannya.

 Proyek box culvert itu kini sudah rusak berat akibat dari aktivitas yang dilakukan oleh Kades Tadjudin. Diketahui, Tadjudin mengeruk sungai yang ada disekitar box culvert untuk mencari emas. Hal itu menyebabkan box menjadi rusak berat akibat tergerus eskapator.

"Inilah kondisinya rusak berat, ini akibat dari ulah Kades itu sendiri," ungkap Isman, salah seorang warga kepada wartawan, Rabu (15/4/2015).

Cam -sapaan akrabnya red-  menjelaskan, jika proyek tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat banyak. Tetapi dirinya merasa heran kenapa bisa dirusak oleh satu orang saja.

"Janganlah kita merusak fasilitas umum untuk memperkaya diri sendiri, apalagi untuk menambang emas," lanjutnya.

Dia menegaskan, sudah sepantasnya seorang Kades menjaga fasilitas umum, dan tidak menjadi orang yang merusak.

"Dulu dia yang menjadi rekanan membangun proyek box itu, tetapi dia juga yang merusaknya," tandas warga lainnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya PU Merangin, Sukma Yadi, belum bisa dimintai keterangannya terkait ulah oknum Kades ini. Pasalnya, saat dikonfirmasi ia sedang tidak berada ditempat.(lik)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.