News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Mau Tau Spesifikasi & Harga iPhone 6 Kloningan

Mau Tau Spesifikasi & Harga iPhone 6 Kloningan


The Jambi Times - California – Smartphone terbaru produksi Apple, terutama seri iPhone 6 Plus, memiliki daya tarik tersendiri. Sayangnya, harga yang ditawarkan perusahaan asal Cupertino itu cukup menguras kantong.

Meski demikian, bagi Anda yang memiliki dana terbatas tidak perlu khawatir. Ada beberapa produk ‘kloningan’ terbaik yang diberikan produsen ponsel lain dan tentunya ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Penelusuran Okezone, ponsel tersebut tidak mencapai harga lebih dari Rp2 juta bahkan beberapa produk yang ditawarkan produsen asal China menyentuh angka di bawahnya. Sayangnya, sistem operasi yang dibawanya bukanlah iOS asli, namun dengan sedikit kustomisasi tema pengguna bisa mendapatkan iPhone 6 yang benar-benar mirip.

Berikut jajaran ponsel yang dibuat dalam bentuk iPhone 6 asli tersebut seperti dikutip dari Phonearena, Sabtu (14/2/2015) :

Texet iX-maxi

Tak hanya China, Rusia juga tertarik dengan iPhone 6 yang dihadirkan Apple. Untuk menarik minat konsumen, produsen Texet telah benar-benar berani mencontek dan memakai desain iPhone 6 tersebut pada produk besutannya. Berbeda dengan produk besutan Apple, Texet iX-maxi hanya dibanderol harga US174 atau sekira Rp2 jutaan.

Texet iX-maxi memiliki kemiripan dengan iPhone 6. Hadir dengan dimensi layar 4,7 inci yang mendukung resolusi 540 x 960. Didukung prosesor yang dikembangkan sendiri oleh Mediatek, ponsel seri MT6582 Quad Core ini memiliki kecepatan 1,3GHz. Sedangkan pada bagian RAM menggunakan kapasitas 1GB serta memori penyimpanan internal sebesar 8GB.

Disematkan kamera utama 8MP yang benar-benar menonjol membuat telefone seluler ini mirip seperti iPhone 6. Sayangnya, suplai daya ponsel cerdas ini hanya berkapasitas 1.600 mAh.
 
Vphone I6 

Tak hanya mirip, kamera yang digunakannya pun dibuat lebih besar dari produk besutan Apple. Pada bagian utama resolusi kamera menggunakan sensor 16MP, sedangkan untuk kamera depan menggunakan resolusi 2MP.

Untuk dapur pacunya sendiri, ponsel ini didukung dengan prosesor quad-core Mediatek MT6582 yang mampu berlari dengan kekuatan 1,3GHz. Sedangkan pada bagian memori menggunakan RAM sebesar 1GB, serta memori penyimpanan kapasitas 16GB.

Harga yang ditawarkan vendor tidak melambung tinggi seperti layaknya iPhone 6 asli, Vphone I6 hanya dibanderol kiraan harga USD 149 atau sekira Rp1,8 jutaan. Dengan harga tersebut, pengguna disajikan ponsel iPhone 6 kloningan yang benar-benar mirip dengan dimensi layar 4,7 inci, serta sistem operasi Android 2.2.

Sophone I6 

Jika ada yang bertanya mengenai tampilan yang paling elegan dari ponsel iPhone 6 ASPAL (asli tapi palsu) ini, tentu Sophone I6 adalah jawabnya. Selain memiliki desain yang amat mirip, warna dan tombol yang disajikan tidak jauh berbeda dengan ponsel kembangan Apple asli.

Sophone I6 hadir dalam dua varian, yakni didukung dengan prosesor Mediatek Dual Core 1,3GHZ, serta prosesor Mediatek Quad Core 1,4GHZ, dan prosesor MT6592 Octa Core 1,7GHz. Agar terlihat mirip, ponsel ini mengusung desain layar dimensi 4,7 inci dengan dukungan memori RAM varian 512MB dan 1GB.

Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Ponsel ini banderol harga USD149 hingga USD189 atau sekira Rp1,8-2,5 jutaan.

I6 dan I6 Plus 

Dari namanya jelas, produsen ini sepertinya masih malu menunjukkan bentuk asli dari ponsel produksinya, bahkan dari beberapa situs gambar foto tidak ditampilkan dengan jelas. Beberapa bagian ditutupi untuk mengaburkan bahwa seri I6 dan I6 Plus adalah kloningan yang bila terlihat sekilas tidak ada bedanya dengan produk besutan Apple, iPhone 6 dan iPhone 6Plus.

Sumber informasi menyebutkan bahwa replika I6 hadir dengan dimensi layar yang sama seperti iPhone 6, yakni seluas 4,7 inci. Sedangkan untuk seri I6 Plus, memiliki penampang seluas 5,5 inci. Keduanya ditawarkan dengan dapur pacu dari prosesor Quad Core MT6582, serta memori RAM sebesar 1GB.

Sedangkan untuk fitur kamera menggunakan resolusi 8MP dengan slot SIM nano card, sert OS Android 4.3 Jelly Bean.

Soal harga, I6 dibanderol sekira USD110 atau sekira Rp1,3 jutaan, sedangkan untuk seri I6 Plus dibanderol USD175 atau sekira Rp2,1 juta.

Blackview Ultra 6 


Melakukan kopi desain iPhone 6 secara sempurna menjadi kelebihan Blackview Ultra 6. Ponsel ini dibanderol dengan kiraan harga USD109 atau sekira Rp1,3 jutaan, dengan menawarkan ponsel dimensi layar 4,7 inci dukung HD 720p.

Sedangkan untuk dapur pacu mengusung prosesor MT6582, serta memori RAM sebesar 1GB dan penyimpanan seluas 8GB. Selain itu menggunakan fitur kamera sebesar 8MP utama dan 2MP bagian depan, dengan dukungan OS Android 4.4 KitKat.

Dakelele Big Cola 3 

Perangkat ini berhasil mencuri perhatian konsumen, serta mampu mengkloning iPhone 6 dengan sempurna. Dakelel Big Cola 3 hadir dengan dapur pacu prosesor MT6572 kecepatan 1,7GHz, serta memori RAM 3GB, serta mengusung dimensi layar seluas 5 inci dan dukungan resolusi Full HD 1080p.

Sayangnya, ponsel yang dibanderol harga USD174 atau sekira Rp2,1 juta ini tidak menjelaskan secara rinci kamera yang digunakannya.

Goophone i6S

Akurasi desain iPhone 6 benar-benar dikloning baik oleh Goophone i6S ini. Spesifikasinya disebutkan bahwa perangkat akan membawa dukungan dimensi layar LCD IPS seluas 4,7 inci, serta tawaran dua prosesor berbeda, yakni MT6572 dan MT6582. Selain itu, memori RAM hadir dengan pilihan yang berbeda, kapasitas 512MB dan 1GB. Untuk fitur kameranya sendiri menggunakan resolusi kamera sebesar 5MP.

Seperti kepada okzn.Ponsel kloningan iPhone 6 ini kabarnya dibanderol kiraan harga USD100 hingga USD160 atau sekira Rp1,2 juta hingga Rp2 jutaan.(amr/Wahyu Noor Hasan)





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.