News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Merokok Sembarangan , Bakal Ditegur Satpol PP

Merokok Sembarangan , Bakal Ditegur Satpol PP



The Jambi Times - Muara Sabak - Sejak sebulan terakhir ini, Pemkab Tanjung Jabung Timur menerapkan kebijakan keras bagi para perokok, terutama di area terlarang seperti didalam kantor, dan ditempat-tempat dilaksanakannya pelayanan publik. Bila ketahuan, perokok akan segera digiring petugas Satpol PP ke area khusus bagi perokok.

Bupati Tanjung Jabung Timur, H Zumi Zola Zulkifli sendiri, sudah berkali-kali mengingatkan agar PNS maupun orang yang bertandang kekantor-kantor dinas untuk tidak sembarangan merokok, namun Zola  masih saja menemui puntung rokok dilantai didalam perkantoran, termasuk dikantor-kantor dinas  ketika Zola bertandang .

 “Saya minta satpol PP untuk mengingatkan bila ada orang yang merokok sembarangan dan segera ditunjukan lokasi khusus bagi perokok, selain itu Saya juga tidak mau melihat asbak ada didalam kantor,” ujar Zola dihadapan seluruh kepala SKPD saat melakukan rapat terkait pelayan publik, diruang pola kantor Bupati ( 1/12/2014) .

 Ketegasan Zola ini cukup beralasan, selain menggangu kesehatan, bagi perokok pasif apalagi ibu hamil pengaruhnya cukup berbahaya, dampak lainnya, akan berpengaruh kepada pelayan publik.”Kita ingin tamu dan masyarakat yang datang merasa nyaman, Bila dalam ruangan sudah dipenuhi asap rokok, abunya kadang betebaran diatas meja, puntungya dilantai, inikan jelek sekali,” sebut Zola.

 Karenanya Zola meminta seluruh SKPD untuk memaksimalkan pojok khusus bagi perokok yang sudah disediakan, bila ada yang ingin merokok disanalah tempatnya.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.