News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bangun Aset Daerah Tidak Terurus

Bangun Aset Daerah Tidak Terurus


The Jambi Times - Sarolangun - -Masih banyak bangunan yang menjadi aset daerah tidak di gunakan,Bahkan kondisi bangunan tersebut sudah banyak yang rusak,dan jika tidak di rawat maka bangunan bangunan tersebut bisa ambruk di makan uasi.

Seperti Gedung Balai Panjang yang mencatat Sejarah kabupaten Sarolangun belum di fungsikan oleh Pemerintah Sarolangun Sekarang kondisinya terbengkalai.
kondisi gedung tersebut sudah rusak setelah beberapa tahun tak di fungsikan lagi.
Balai panjang dibangun sekitar tahun 1980 yang beralamat di kelurahan Pasar Sarolangun depan Kantor PU sarolangun kini terlihat kusam menyisahkan kerusakan hampir 50 persen.

Selain itu, sebagian besar kaca pecah, kusen Retak,dan atap jenis Seng terlihat berkarat,Bangunan pun, sudah ditumbuhi semak belukar karena tak pernah lagi di fungsikan.

Menurut Herman salah satu ketua lembaga adat kecamatan  sarolangun,behawa balai panjang sudah lama tidak di rawat dan di pergunakan oleh pemerintah daerah sarolangun.

“Pernah ditempati sebagai Kantor kelurahan Dusun Sarolangun,tetapi semenjak lima tahun lalau tidak dipakai lagi,dan kondisinyasaat ini sungguh memprihatinkan“Ungkap Herman.

 Kata Herman Gedung balai panjang pernah  mencatat sejarah Sarolangun,Bukan saja tempat Pertemuan,tapi tempat Pelantikan Bupati pertama di sarolangun.

“Ya,gedung ini tempat Pelantikan Bupati pertama kabupaten Sarolanngun yaitu H.M.Madel dan Maryadi Syarif,”kata Herman.

Namun dengan tidak terawatanya Gedung tersebut,membuat banyak warga menjadi prihatin.
‘’sangat memperhatinkan kondisi tempat sejarah pertemuan pertama di sarolangun sekarang tidak di fungsikan,dan terkesan terbengkalai saja’’jelasnya.

 Dirinya sangat berharap agar,pemerintah sarolangun bisa memfungsikan aset yang ada,dan sebagai tempat bersejarah beridinya sarolangun,mestiinya di jadikan sarana untuk mengela sejarah.

“ Gedung balai panjang adalah tempat sejarah bagi masaryakat sarolangun,kita takut tempat tempat sejarah sarolangun akan pudar,termasuk gedung balai panjang,mudah mudahan pemkab sarolangun bisa kembali merenofasi dan memfungsikan kembali”tandasnya.(dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.