News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Yusniana : Kewajiban Bangkitkan Perempuan Jambi

Yusniana : Kewajiban Bangkitkan Perempuan Jambi


The Jambi Times - Sarolangun - Jambi,Yusniana Hasan Basri menginginkan anggota Dharma Wanita Persatuan secara maksimal membantu berbagai program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Buat program yang nyata dan bisa dilaksanakan di SKPD," ujar Yusniana selaku Penasehat DWP.Mendukung kinerja suami dalam melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik menjadi penunjang tercapainya program yang telah dicanangkan,"Sebagai istri harus mendukung pekerjaan suami dan juga harus bermasyarakat," jelas Yusniana, Rabu (15/10).

Silaturrahmi dalam rangka pertemuan Dharma Wanita Persatuan unit Bandiklat Provinsi Jambi dan BLHD Provinsi Jambi yang berlangsung di Bandiklatda Provinsi Jambi diakui Yusniana  sebagai upaya membangkitkan potensi wanita dalam pembangunan.

"Saya harus bangkitkan perempuan Jambi dan ini sudah menjadi kewajiban," kata Yusniana.
Selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Yusniana bercerita terkait upaya PKK menggerakkan dan membina masyarakat melalui pelatihan membuat batik dan tenun serta kerajinan tangan lainnya yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kegiatan DWP dan PKK sebenarnya sama namun DWP lebih aktif dalam kegiatan instansi," terang Yusniana.

Sementara dalam sambutan Pembina DWP BLHD Hj. Rosmeli menyampaikan kegiatan DWP memotivasi suami dalam tugas pemerintahan serta melakukan kegiatan sosial dengan memberi bantuan pada kaum duafa dengan membagikan 500 paket sembako saat lebaran.

Sedangkan Pembina DWP  Erwan Malik menyampaikan jumlah kehadiran ,Yusniana menjadi kebanggaan karyawan mengingat untuk pertama kalinya seorang Ibu Gubernur secara langsung berbagi ilmu dan pengalaman dalam upaya mendukung tugas suami,"Untuk pertama kalinya seorang istri Gubernur berkesempatan hadir," kata Erwan Malik.

Diakui Kepala Bandiklat, kesempatan bertatap muka dengan Yusniana dengan arahan yang disampaikan menjadi pelajaran bagi DWP unit Bandiklat.(Hms)





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.