News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Obor

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Obor



The Jambi Times - Muara Sabak - Seribuan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tumpah ruah di depan masjid Nahdatul Thulab kelurahan Talang Babat kecamatan Sabak Barat,Jum'at malam (24\11/2014).

 Kehadiran mereka ikut berpartisipasi menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1436 Hijriyah‎ dengan melakukan do'a akhir tahun dan do'a awal tahun.

Setelah itu, dengan berjalan kaki, pelajar dan masyarakat berbaur melakukan pawai obor sejauh tiga kilometer hingga berakhir di mesjid Nur Addarajat, komplek perkantoran.

Tidak hanya pawai obor saja‎ tapi tahun baru islam ini juga di meriahi puluhan mobil hias dan kembang api.

Pusat kegiatan menyambut tahun baru islam ini, tidak hanya di kecamatan Sabak Barat yang dihadiri Wakil Bupati Tanjabtim, H Ambo Tang, tapi juga di Kecamatan Nipah Panjang yang langsung dihadiri Bupati Tanjabtim, Zumi Zola Zulkifli.

"Antusiasme masyarakat ini‎ sangat bernilai positif. Sebagai bentuk kepedulian yang dapat membentuk karakter masyarakat dalam kehidupan yang lebih islami," ujar Bupati Tanjung Jabung Timur, H Zumi Zola Zulkifli, STP, MA yang menghadiri kemeriahan Tahun Baru Hijriah di kecamatan Nipah Panjang.

Zola mengharapkan untuk tahun-tahun berikutnya,"Semua kecamatan hingga desa dapat ikut memeriahkan tahun baru Hijriah ini dengan kegiatan-kegiatan islami.

Pada kegiatan ini, langsung di berikan hadiah bagi pemenang lomba mobil hias sebesar 10 juta, kompangan 8 juta, lomba azan pelajar, lomba azan antar SKPD dan lomba-lomba lainnya.
(51N)





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.