News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gali Dan Budayakan Potensi Anggrek

Gali Dan Budayakan Potensi Anggrek



The Jambi Times - Jambi  – Masyarakat Provinsi Jambi patut bersyukur atas anugerah dari Yang Maha Kuasa dengan tumbuhnya tanaman anggrek di wilayah Provinsi Jambi. Untuk itu perlu digalang kebersamaan dalam mengenal, menggali dan membudayakan potensi anggrek tersebut. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang juga merupakan Penasehat PAI Provinsi Jambi,Yusniana dalam sambutan dan arahannya pada acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kota Jambi masa bakti 2014-2019 di Gedung Balai PKK Kota Jambi, Selasa ((18/02/2014).

Pada kesempatan ini, Yusniana Hasan Basri memberikan apresiasi atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PAI Provinsi Jambi yang sudah dibentuk pada tahun 2008 dalam melestarikan dan mengembangkan potensi anggrek di Provinsi Jambi dan pada tahun 2013 yang lalu PAI Provinsi Jambi juga telah menerbitkan buku yang berjudul “Orchids Of Jambi” yang diluncurkan pada Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi 6 Januari 2014. “Saya berharap buku tersebut dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” terang Hj. Yusniana.

Ditambahkan Hj. Yusniana, Kota Jambi yang merupakan pintu gerbang dari Provinsi Jambi diharapkan kedepannya untuk keindahan Kota Jambi di setiap kelurahan tanaman anggrek ini dapat ditanam selain tanaman hias dan tanaman toga lainnya. “Saya yakin dan percaya sekali dengan binaan pak Walikota Jambi tentang anggrek ini untuk keindahan kota, dan Jambi akan jadi lebih baik kedepan,” tutur Hj. Yusniana.


Sementara itu, Walikota Jambi Hj. SY Fasha dalam sambutan dan arahannya mengharapkan hendaknya melalui moment ini dapat menjadi sebuah awal yang tepat untuk membangkitkan gairah dan kecintaan dalam pengembangan anggrek yang banyak memiliki pencinta khusunya di Kota Jambi. “Sehingga kecintaan kepada anggrek ini, selain sebagai hobi dan keindahan dapat pula memberikan nlai tambah ekonomi bagi para pelaku-pelakunya,” ujar Walikota.

Walikota Jambi juga mengharapkan agar potensi usaha tanaman anggrek ini dapat juga memberikan nilai tambah ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan baru dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, investor, lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam pengembangannya.

Pengurus PAI Kota Jambi masa bakti 2014-2019 ini dilantik oleh Ketua DPD PAI Provinsi Jambi Zurmaini Fauzi dengan disaksikan oleh Penasehat PAI Provinsi Jambi,Yusniana Hasan Basri.

Adapun nama-nama yang dilantik tersebut adalah sebagai berikut :
 1. Ketua :  Yuliana Fasha,
2. Ketua 1 : Komariah Abdullah Sani,
3. Ketua 2 : Nuraini Daru Pratomo.
4. Ketua 3 : Wahyuningsih Teguh.Ketua 4 : Dede Martino.
5. Sekretaris : Rita Ningsih, ME.
6. Wakil Sekretaris : Hatnang A.W, SP.
 7. Bendahara : Sudirman, SP.
 8. Wakil Bendahara : Ahmad Romadhani Sani, SE.
 9. Ketua-Ketua Bidang.
 A. Bidang Organisasi : Pahlewi.
 B. Bidang Pendidikan : Sri Hartati.
C. Bidang Pameran dan Promosi : Mukhtar.
 D. Bidang Agribisnis : Rita Friyani.
 Bidang Humas : Yasir, SE, F. Bidang Pembinaan Koperasi : Yuda Dharma.G. Bidang Konservasi : Sukisno.
(Tim-JT)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.