News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

1 Hotspot Di Temukan Di Pelawan,Sarolangun

1 Hotspot Di Temukan Di Pelawan,Sarolangun


The Jambi Times – Sarolangun  - Hingga senin (17/02/2014) hotspot yang terpantau dari setelit NOAA  khususnya di kabupaten Sarolangun terdapat satu Hotspot.dan hari sebelumnya hotspot ditemukan didaerah Kecamatan Mandiangin dan Pauh.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Disbunhut Kabupaten Sarolangun,Joko Susilo, didampingi Kabid P4H Abu Nawas senin (17/02/2014). "Hari Senin terdeteksi satu Hotspot di Kecamatan Pelawan,"kata Abu Nawas kepada The Jambi Times.

Hotspot  tersebut ungkap  Abu Nawas,”Terdeteksi  di areal penggunaan lain (APL) di Kecamatan Pelawan ,begitu pula dengan hari sebelumnya hotspot juga ditemukan di Kecamatan Mandiangin dan Pelawan dan pihaknya sudah melakukan cek kelokasi dan api sudah di padamkan. "Petugas sudah cek ke Lokasi, ternyata masyarakat melakukan pembukaan lahan untuk tanaman karet."tambahnya.

 Temuan itu tkembali di jelaskan, Abu Nawas,’Bagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar sudah di beri peringatan agar membuka lahan tidak lagi dengan cara membakar karena dapat dikenakan ancaman pidana.

 "Sudah di beri peringatan dan api sudah dipadamkan,kita juga menghimbau agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar karena bisa dikenakan ancaman pidana, "tegasnya.

 Terkait dengan kabut asap, kendati di Sarolangun belum begitu berpengaruh dengan jarak pandang, ia mengakui hal itu bukan berasal dari Sarolangun namun kabut asap yang ada di sarolangun merupakan kabut asap kiriman dari luar daerah,ungkanya(yk)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.