News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

HBA Hadiri Pergelaran Wayang Kulit

HBA Hadiri Pergelaran Wayang Kulit


              The Jambi Times - Jambi  Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi yang ke 57 Keluarga Besar Pagayuban Jawa Timur (Pakuwetan) serta Pacitan, Klaten dan pagayuban Wisnu murti mengadakan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang dihadiri oleh   Gubernur Jambi Drs,H,Hasan Basri Agus,MM,(HBA) bertempat di auditorium RRI  Telanaipura Jambi Jum,at malam  10/1-14.
Hadir pada keseempatan itu Danrem 042 Garuda putih, Wakapolda Jambi, Asisten II Sekda Provinsi, para SKPD Provinsi, Budayawan Provinsi Jambi Junaidi T nor serta para undangan lainnya.
           Acara ini diawali dengan penyerahan secara simbolis Tokoh Wayang Bimo dari Gubernur Jambi HBA kepada Ki Dalang Suyono Gareng sebagai tanda dimulainya pergelaran wayang kulit semalam suntuk .
           Pada pegelaran wayang ini Ki Dalang Suyono Gareng mengambil kisah  cerita Bimo Krido yang  didipandu oleh dua dalang yang berkolaborasi yaitu Ki Dalang Suyono Gareng sendiri dari Klaten dan Kidalang Sudi Widi Syaputro dari Jogjakarta.Acara ini  disiarkan langsung oleh RRI Jambi.
           Dan pada kesempatan itu juga  diadakan sejenis acara yang dinamakan Limbukan, yaitu wawancara atau  dialog  interaktif antara tokoh Limbuk dengan Gubernur Jambi HBA.
           Dalam dialognya dengan tokoh limbuk HBA menyampaikan, pagelaran wayang yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan pemerintah terhadap kebudayaan daereh. “Ini merupakan bentuk kecintaan pemerintah daerah terhadap kebudayaan daerah, bukan kebudayaan Jambi saja melainkan semua kebudayan daerah yang berada di Jambi,” ungkap Gubernur
           Pada kesempatan itu juga HBA menjelaskan bahwa  program-program Jambi Emas 2015  seperti bedah rumah , berobat gratis bagi keluarga miskin dan tidak mampu sampai sekarang telah berjalan sesuai rencana dan telah tercapai denganbaik. “Hal ini sesuai dengan tema Hut Provinsi Jambi yang ke-57 tahun ini, yaitu “ Sukseskan Jambi Emas 2015 melalui Pembagunan Konektivitas infrastruktur Berbasiskan Ekonomi Kerakyatan,” Terang orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jambi ini. (Tim-JT).
            

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.