News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Besok MK Pilih Pengganti Akil

Besok MK Pilih Pengganti Akil


The Jambi Times - Jakarta - Pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), untuk menggantikan Akil Mochtar akan digelar pada Jumat 1 November, besok.

"Betul, besok Jumat pukul 14.00 WIB pemilihan Ketua. Sebelumnya, Jumat pagi, pukul 10.00 WIB Sidang Putusan Majelis Kehormatan terkait Akil Mochtar," ungkap Kepala Sub Bagian Humas MK, Ardli Nuryadi saat dihubungi wartawan, Kamis (31/10/2013).

Sebelumnya, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, mengatakan, pihaknya akan melakukan pemilihan ketua yang baru pada hari ini. Namun, pemilihan ketua hari ini dibatalkan dan rencananya baru besok akan dilakukan.

Beberapa Calon Ketua Hakim MK pengganti Akil Mochtar, berasal dari delapan hakim konstitusi yang ada saat ini. Pemilihan hakim dilakukan secara tertutup. Bila saat pemilihan tidak mendapatkan suara bulat, maka akan diambil langkah voting.

Kedelapan nama yang berpotensi menggantikan Akil, yakni Hamdan Zoelva, Harjono, Maria Farida Indarti, Muhammad Alim, Ahmad Fadlil Sumadi, Anwar Usman, Arief Hidayat, dan Patrialis Akbar.Seperti yang di langsir okezone,(hol)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.