News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Menpera RI Hadiri Hapernas di Jambi, HBA Puji Kepedulian Menteri Untuk Jambi

Menpera RI Hadiri Hapernas di Jambi, HBA Puji Kepedulian Menteri Untuk Jambi



The Jambi Times - Jambi - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah pusat untuk Provinsi Jambi. "Pak Menteri ini merupakan birokrat yang memikirkan kesejahteraan
rakyat, beberapa kali saya ketemu beliau untuk membahas program
perumahan di Jambi. Beliau tidak sungkan menerima telepon saya untuk
berkomunikasi langsung," ujarHBA.

Selanjutnya Gubernur HBA  mengatakan, selaku pemegang amanah rakyat sudah sepatutnya untuk bekerja sepenuhnya untuk kesejahteraan masayarakat. Sudah menjadi tekad Gubernur untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, terutama dengan program andalan Samisake.

Pada Perayaan Hari Perumahan Nasional Provinsi Jambi  Menteri juga memuji kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi di bidang perumahan, "Pemerintah Daerah sangat peduli pada perumahan apalagi tadi ada acara khusus memperingati hari perumahan saya merasakan seolah-olah saya berada di rumah sendiri," katanya. Bantuan rusunawa menurut menteri diberikan kepada seluruh provinsi di Indonesia. Selain rusunawa Jambi juga bakal dibantu untuk program rumah swadaya atau bedah rumah. "Tadi saya sudah minta kepada Pak Gubernur untuk dikoordinir permintaaan dari Kabupaten/Kota untuk diajukan ke Pak Gubernur nanti Pak Gubernur yang mengajukan ke kita nanti kita lihat mana yang lebih membutuhkan dan konsep kita kalau bisa bedah rumah itu tuntas desa, tuntas kecamatan dan tuntas kabupaten," katanya.
.
        Dalam sambutannya, Menpera bangga dengan program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Salah satunya adalah program bedah rumah yang telah  diikuti dan disadur  oleh Pemerintah Pusat bahkan Presiden SBY sudah langsung meninjau program yang sangat membantu masyarakat miskin tersebut.
         
      Usai mengikuti upacara Hapernas, Menpera bersama Gubernur, Kadis PU, meninjau lokasi Ponpes As'ad yang berlokasi di Kota Sebrang Pasir Panjang. Dilokasi tersebut menjadi lokasi bantuan Rusunawa dari  Kementerian Perumahan Rakyat sebesar 8,8 Milyar di dua lokasi. Untuk tahun depan, Djan Faridz mengaku pihak Menpera akan kembali membantu 4 lokasi Rusunawa di Jambi.

Rusunawa tersebut diberikan karena Gubernur Provinsi Jambi Hasan Basri Agus dinilai proaktif memintanya ke pusat. 
"Tanpa diminta kita kasih 4, ini karena Pak Gubernur aktif, Gubernur
luar biasa," kata Djan Faridz. Tahun ini Provinsi Jambi mendapatkan dua
rusunawa masing-masing senilai Rp 4,4 miliar yang dibangun di Pondok
Pesantren Asad dan Sa'atuddaraen. 

Kemenpera bilangnya juga punya program Mandi Cuci Kakus (MCK) komunal,
tahun 2013 di seluruh Indonesia ialah sebanyak 700 unit sedangkan tahun 2014 direncanakan
sebanyak 1.000 unit."Tahun lalu 700 unit, tahun ini 1000 unit bisa diintegrasikan dengan
Samisake kalau ada tanahnya silahkan diajukan. Saya harap bisa sejalan
dengan samisake," katanya. 

Pada perayaan Hapernas selain diperingati dengan upacara juga dilakukan dialog, pemberian penghargaan kepada para Bupati untuk program rumah swadaya, dan juga para stakeholder yang berjasa di bidang perumahan. Menteri juga menyempatkan melihat pameran di bidang perumahan yang berlokasi  Kantor Dinas PU Provinsi Jambi. Usai acara, rombongan melakukan pencanangan rusunawa di Pondok Pesantren As'ad, Seberang Kota Jambi.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta, Asisten II Haviz Husaini, Kepala Dinas PU Ivan Wirata(Tim-JT/Hs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.