News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Abraham: Akil Mochtar Masih Jalani Pemeriksaan Intensif

Abraham: Akil Mochtar Masih Jalani Pemeriksaan Intensif


(Ilustrasi)
The Jambi Times - Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar saat ini masih terus menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan intenstif ini terus dilakukan paska penangkapan yang dilakukan terhadap dirinya pada Rabu 2 Oktober 2013 malam lantaran diduga telah menerima suap terkait penanganan sengketa Pilkada.

"Belum, karena masih terus dilakukan pemeriksaan intensif, kata Ketua KPK, Abraham Samad melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (3/10/2013).

Artinya, status Akil hingga saat ini, sambung Abraham belum bisa disimpulkan apakah akan menjadi tersangka atau tidak. KPK sendiri memiliki waktu 1x24 jam untuk bisa menetapkan status Akil.

Selain Akil, KPK juga memeriksa empat orang lainnya yang ikut ditangkap bersama Akil, yakni  CHN (Anggota DPR RI), CN (Pengusaha), HB (Kepala Daerah) dan DH (Swasta).

Dalam perkara ini, Akil diduga menerima uang dalam mata uang Dolar Singapura senilai Rp 2-3 miliar, terkait pengurusan perkara pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah di MK.Seperti yang di langsir okezone, (crl)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.