News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Olah Daging Sapi Impor & Lokal, Apa Bedanya?

Olah Daging Sapi Impor & Lokal, Apa Bedanya?


The Jambi Times - DAGING sapi impor memang lebih empuk ketimbang daging sapi lokal. Namun, cara pengolahan keduanya tidak berbeda.

"Bumbu yang dipakai pada proses pengolahan daging sapi impor dengan lokal sama saja, perbedaan hanya pada kualitasnya," kata Chef Lucky Andreono, MasterChef Indonesia 2012, saat dihubungi media, Jumat (27/4/2012).

Bahkan menurutnya, proses memasak daging sapi lokal dengan impor tidak memiliki kesulitan berarti. Anda tinggal mencocokkan jenis masakan yang akan diolah sesuai keinginan.

"Untuk mengolah makanan dengan daging sapi lokal, bisa dilakukan dengan cara pemasakan yang benar. Perbedaan mendasar hanyalah pada proses pemotongan bila ingin mendapatkan cita rasa yang sama," bebernya.

Tidak hanya sama pada proses pengolahan ditumis, Chef Lucky mengatakan kalau daging sapi lokal diproses pembakaran pun akan menghasilkan rasa yang sama dengan daging sapi impor. "Kalau bicara iga sapi lokal, memang proses pengolahannya enggak sama karena lebih lama. Iga lokal harus diungkep supaya empuk," tutupnya,seperti yang i langsir okezone.(ftr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.