Terpopuler

Back to Top

Video

Odfan Camp Wujud Kepedulian OKI dalam Penguatan Anak Yatim Piatu di Dunia

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

ACEH |  Kegiatan tahunan  Odfan Camp yang diadakan oleh Baitul Mal Muamalat (BMM) Aceh dengan bekerjasama dengan Kerajaan Arab Saudi dan beberapa  negara dunia  seperti, Jerman,Turki, Kuwai, Qatar dan beberapa negara lainnya yang tergabung  dalam organisasi OKI yang dipercaya kepada  Baitul Mall Muamalat (BMM) Said  Azhar selaku Wakil Maneger Kafala  progam kepada The Jambi Times menyampaikan progam ini sudah dimulai pasca tsunami oleh  kerajaan - kerajaan Arab Saudi  dan developmen bank yang di salurkan melalui OKI yang diperuntukan khusuk kepada anak yatim.

Said Azhar melalui media menyampaikan saat ini sekitar delapan kabupaten mendapatkan pendampingan dari pada Baitul Mal Muamalat (BMM) Aceh meliputi wilayah Aceh Utara, Lhoksemawe, Pidie dan beberapa kabupaten lainya yang di percaya saat ini di Propinsi Aceh. 
Kita merekrut seluruh anak yatim disetiap kecamatan, mereka diasuhan sebanyak tujuh sampai delapan orang anak yatim piatu, yang mereka juga mendapatkan beasiswa sebanyak 24 dolar $  kalau dirupiahkan sebanyak 320,000 rupaih yang uang tersebut langsung masuk ke rekining masing –masing ia juga menjelaskan pendampingan ini meliputi dalam pendidikan, kesehatan, sosial dan beberapa propgram lainnya meliputi training maupun life skill.

Acara Odfan  Camp  menjadi acara tahunan selalu melakukan kunjugan baik, ke Sumatra Utara, Sabang,Takengon dan beberapa tempat lainya, ini akan memberikan penguatan mental serta pencerahan bagi seluruh anak yatim yang di bina oleh Baitul Mal Muamalat (BMM) Aceh.  
Salah satu siswa dari Paya Bakong Erna Wati yang sudah ditinggalkan oleh orang tua menghadap sang Khalid, yang sempat di konfirmasi oleh  media  ini sangat bahagia dan bangga walau tidak mempunyai orang tua . 

Saat ini Baitul Mal Muamalat  (BMM) Aceh telah membangun Pasatntren Islamic Assalam (Assalam Islamic  Solitasity) yang ada di Jantho, apa bila mereka ingin bersekolah di sana maka akan ditambah sampai 650.000  yang di sana mereka akan belajar baik disaign grafis dan beberapa program Lainnya.
T. Zulkhaidir tokoh di Kecamatan Tanah Jambo Aye selaku pendamping  program Odfan Kafala .

Program di Aceh Utara dan Lhoksemawe juga menambahkan," Dengan adanya Odfan Kafala program ini maka seluruh anak yatim di Aceh khususnya akan mendapatkan pendidikan yang layak dan menjadi generasi yang akan memajukan Provinsi Aceh ke depan",katanya.
(M.Nur)