News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ini Video Detik-Detik Bom Polrestabes Surabaya,4 Pelaku Tewas

Ini Video Detik-Detik Bom Polrestabes Surabaya,4 Pelaku Tewas



THE JAMBI TIMES - SURABAYA - Dalam satu hari peledakan bom bunuh diri terjadi tiga tempat,pertama di dua titik  di Indoensia tepatnya Surabaya Provinsi Jawa Timur dan di negara Perancis secara serentak di waktu yang sama.

Baca juga : 10 Korban Bom Polrestabes Surabaya,Ini Namanya

Di Surabaya,Minggu pagi(13/05/2018) bom bunuh diri terjadi di tiga titik  di tempat beribadatan gereja umat nasrani yang menelan  korban jiwa sebanyak 14 orang.

Di hari yang sama terjadi peledakan bom di Rusunawa Sidiarjo lantai 5,ledakan tersebut menewaskan satu keluarga dan ledakan ini pelaku sedang merakit lalu meledak di dalam rumah sebelum bom tersebut di ledakan oleh pelaku.

Sehari peledakan di empat titik di Surabaya,Senin pagi(14/05/2018) sekitar pukul 8:20 Wit,pelaku bom bunuh diri kembali melakukan aksinya lagi di gapura pintu masuk Mapolrestabes Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Korban peledakan bom di Mapolrestabes Surabaya sebanyak 10 orang,empat polisi dan enam warga sipil sedangkan empat orang pelaku tewas di tempat.

Dalam jumpa pers pasca ledakan di Mapolrestabes Surabaya,Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa kasus pola pengeboman ini pertama kali terjadi di dunia  yang menyertakan bom bunuh diri bersama satu keluarga dan membawa anak-anak pelaku.

""Kasus bom bunuh diri ini di duga pembalasan kasus ricuh dan penusukan mako brimob karena pimpinan .JA.D, Aman Abdulrahman di tahan dan di tangkap.

Pimpinan J.A.D kini keberadaan masih di mako brimob.Bom bunuh diri ini tidak ada keterkaitanya dengan agama dan ini murni aksi terorisme,:ungkap Kapolri.




Tito juga menyampaikan agar pembahasan revisi rancangan undnag undang terorisme segera di percepat karena kondisi dalam keadaan genting.Jika masih berlarut maka presiden akan mengeluarkan peraturan pemerintah penganti undang-undnag(perppu).

Dan ini video  detik-detik terjadinya ledakan bom bunuh diri satu keluarga di Mapolresta Surabaya Provinsi Jawa Timur,Senin pagi tadI.(tim liputan)

Video Detik-Detik Bom Polrestabes Surabaya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.