News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Masa Pendukung Calon Gubernur Jambi di Batang Hari (Part 5)

Masa Pendukung Calon Gubernur Jambi di Batang Hari (Part 5)




Opini Redaksi

The Jambi Times – Jambi – Inilah peliknya jika kabupaten Batang Hari juga sedang kasmaran  mengelar pesta rakyat yaitu pemiihan bupati,hampir bersamaan dengan pemilihan calon gubernur.

Baca Juga : Masa Calon Gubemur Jambi di Empat Kabupaten dan Kota

Mana kawan  dan mana lawan sulit di tebak,daerahnya seperti daerah misteri(untuk masalah masa pendukung) dan jangan berharap serius.

Di sisi lain,masyarakat Batanghari benar-benar sedang di anugrahkan pesta rakyat yang cukup besar,pertama pemilihan bupati dan kedua pemilihan gubernur.

Dan bagaimana sosok kedua calon gubernur Jambi di kabupaten Batang Hari ini,sekilas bahwa tim sukses d Batang Hari sedang mendapatkan rezeki besar tapi dalam keadaan seperti ini tidak bisa  jadi andalan.

Dari dua calon gubernur Jambi hanya HBA saja yang bisa berharap banyak,karena HBA bisa mengandalkan  dari keberadaan sosok mantan sekda bupati Batang Hari yaitu Ali Redo namun cukup di sayangkan Ali Redo tidak bisa banyak di andalkan,dirinya juga gagal menjadi calon bupati Batang Hari karena alasan tidak ada perahu partai  yang merapat ke Ali Redo.Jelasnya Ali redo tidak layak jual di masyarakat Batang Hari,mungkin itu pandangan sebagian tokoh partai.

Jika HBA berharap serius dengan Ali Redo malah akan menunai suara yang cukup menjanjikan karena masa Ali Redo di katakan masih terselubung biarpun belum ada bukti nyata soal basis masa Ali Redo tersebut,timnya sudah terbentuk namun masih prematur.

Zumi Zola di kabupaten Batang Hari ini juga redup hanya dengan kekuatan partai Golkarlah dapat membangkitkan suara,itupun tidak signifikan.

Masyarakat Batang Hari sedang berfokus dalam satu titik yaitu pemilihan calon bupati bukan pemilihan calon gubernur.

Kita lihat saja soal sosok kuat calon bupati Batang Hari, pasangan Syahirsah dengan Sofiah fattah istri mantan bupati Batang Hari ,Abdul Fattah yang tersandung kasus korupsi yang kini masih di dalam Lapas Jambi ,pasangan ini yang cukup kuat dengan di usung partai Golkar,Gerindra dan PPP.

Memang benar dari sesi kendaraan politik,partai Golkar secara sah dengan kekuatan dua kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono tersebut  mengusung calon gubenrur Zumi Zola namun tidak serta merta bakal suara Zumi Zola di Batang Hari menjadi suara prioritas tinggi.

Opini redaksi  memprediksikan suara HBA di kabupaten Batang Hari 55% sedangkan ZZZ mendapat suara 45% hanya beda 5% saja .

Hal ini di lihat dari mata masyarakat,cukup puas atas kinerja Hasan Basri Agus(HBA) sebagai gubernur Jambi karena terbukti telah berhasil membangun Batang Hari Seperti pembangunan jembatan gantung dan lain-lainya.

Ingat Pengaruh Suara besar Zumi Zola di kabupaten Batang Hari  ada di tanggn Syahirsah dan Sofiah Fattah tapi biasanya hubungan melalui partai Golkar khususnya tidak berpengaruh besar kecuali figur dua calon bupati yang kuat ini (Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.