News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

6 Alasan Olahraga Pagi Bisa Mengusir Sindrom Benci Hari Senin

6 Alasan Olahraga Pagi Bisa Mengusir Sindrom Benci Hari Senin

 
(Olahraga pagi baik untuk mengawali hari. (Getty Images/morgueFile/fitwalk)
Jakarta - Setelah bersantai di akhir pekan, kini tiba waktunya untuk kembali beraktivitas. Namun, awal pekan sering dimulai dengan perasaan malas. Bangun tidur terlambat, yang akhirnya berbuntut menyurutkan semangat menghadapi pekerjaan menumpuk. Bagaimana mengatasi itu?

Cobalah mengawali hari lebih pagi dan menyambutnya dengan olahraga. Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk memanaskan tubuh sebelum bekerja di awal pekan, sekaligus berguna menyegarkan tubuh. Jogging, lompat tali, sampai squat dan burpee bisa berguna.

Mengutip Body Building, ada banyak keuntungan olahraga di pagi hari dibanding waktu lain. Berikut delapan alasan mengapa Anda harus mengawali hari dengan olahraga alih-alih tidur atau menunda sampai malam dan akhir pekan.


1. Lebih mudah konsentrasi

Di pagi hari dan awal pekan biasanya tidak banyak orang berolahraga. Itu membuat Anda lebih bisa konsentrasi melakukan gerakan-gerakan tubuh. Suasana bisa sangat membantu.

2. Lebih mudah membentuk otot

Diketahui, beberapa hormon lebih banyak ditemukan saat pagi hari. Salah satunya testosteron, yang membantu membentuk otot. Dengan olahraga pagi hari, Anda bisa menyesuaikan sirkulasi hormon itu di saat tertinggi, bukan terendah. Otot lebih mudah terbentuk dan tubuh lebih sehat serta bugar.

3. Mengurangi stres

Jika Anda mengawali hari dengan terburu-buru, stres akan otomatis mengikuti. Bangun kesiangan, jalanan macet, membuat hari di kantor semakin buruk. Jika bangun lebih pagi, apalagi sudah melakukan sesuatu seperti olahraga, tubuh lebih siap menghadapi hari.

4. Lebih fokus pada pekerjaan

Setelah olahraga pagi, pekerjaan seberat apa pun di kantor akan terasa ringan. Anda bisa lebih fokus mengerjakan semuanya dengan efektif dan efisien, sebab tubuh sudah terbangun sejak lama. Rasa bugar juga lebih mengiringi bahkan sampai nanti di akhir hari.

5. Meningkatkan metabolisme

Latihan fisik jelas meningkatkan metabolisme tubuh. Levelnya tergantung jenis kegiatan yang Anda lakukan. Namun berlatih di pagi hari akan sangat membantu. Anda akan lebih banyak membakar kalori bahkan sebelum mulai beraktivitas. Itu membantu tubuh lebih sehat.

6. Meningkatkan suasana hati

Suasana hati yang buruk sering menyambut di awal pekan. Apalagi jika Anda semakin malas-malasan di tempat tidur. Segera bangun dan lakukan latihan fisik, dijamin itu akan membuat tubuh dan psikologis Anda terjaga. Masalah terlupakan dan suasana hati membaik.Seperti kepada cnnindonesia(rsa/rsaRizky Sekar Afrisia/)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.