News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Nalim dan Handayani Kuasai Masa di Merangin Untuk Zola

Nalim dan Handayani Kuasai Masa di Merangin Untuk Zola

The Jambi Times - Bangko - Pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi dipastikan digelar 9 Desember mendatang. Meski tahapan pencalonan belum berjalan, namun persaingan kandidat yang bertarung dalam perhelatan politik akbar di Provinsi Jambi ini sudah mulai terlihat.

Hal tersebut setidaknya nampak dari perebutan dukungan tokoh tokoh penting di Kabupaten Merangin dan Sarolangun (Sarko). Perebutan orang berpengaruh di dua kabupaten ini bukan tanpa alasan, seperti Kabupaten Merangin tercatat sebagai pemilih terbanyak ketiga di Jambi.

Disisi lain anggapan jika dukungan tokoh berpengaruh di dua kabupaten wilayah barat yang notabenenya Basis HBA sewaktu mencalon pada Pilgub sebelumnya, penuh kepada HBA ternyata pada faktanya tidak demikian.

Sejumlah tokoh penting dari wilayah barat khususnya Kabupaten Merangin kini mulai menampakkan arah dukungannya. Seperti diantaranya mantan Bupati Merangin Nalim, yang terang terangan menyatakan dukungannya terhadap anak mantan gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin ini.

Pernyataan dukungan ditegaskan Nalim ketika diwawancarai sejumlah wartawan saat mendampingi Zumi Zola dalam acara syukuran Handayani sebagai anggota DPR MPR-RI, di desa Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Sabtu (23/5).

"Yang jelas sekarang saya selaku mantan Bupati Merangin, dan juga selaku salah satu tokoh Jambi wilayah Barat menyatakan dukungan penuh kepada Zumi Zola," ungkap Nalim.

Namun disinggung terkait dukungan masyarakat agar Nalim menjadi calon wakil mendampingi Zumi Zola?, Nalim memilih untuk menyerahkan semua kepada proses yang tengah berjalan.

"Soal wakil saya kira itukan ada prosesnya, tapi kalau diminta saya tentu siap. Tapi kalau tidak, saya juga tetap mendukung Zumi Zola sebagai tim sukses. Kalau dukungan masyarakat untuk saya alhamdulilah ada," akui Nalim.

Bahkan Nalim juga mengaku, terkejut dengan banyaknya dukungan tokoh Sarolangun Bangko (Sarko) untuk Zumi Zola. Seperti Mantan Bupati Kabupaten Sarolangun Madel, yang hadir dalam acara tersebut.

Bukan itu saja dalam acara yang dihadiri langsung, Zumi Zola,  Zulkifli Nurdin dan Ratu Munawaroh ini, hadir juga mantan Wakil Bupati atau Bupati Sarolangun, Maryadi Syarif dan tokoh masyarakat Kabupaten Bungo, Mahili.

Kehadiran sejumlah tokoh berpengaruh tersebut menurut Nalim, sebagai bentuk kuatnya arah dukungan tokoh-tokoh penting masyarakat Sarko khususnya dan umumnya Jambi wilayah Barat untuk Bupati Tanjung Jabung Timur ini.

"Saya juga terkejut tadi, hadir sejumlah tokoh Jambi Barat, ada Pak Madel, Maryadi Syarif. Ini menunjukkan dukungan kepada Zumi Zola," tegas Nalim.

Pernyataan dukungan juga disampaikan Handayani, dalam kesempatan syukuran dan doa selamat atas terpilihnya sebagai anggota DPR MPR RI tersebut. Handayani mengaku, tidak ragu dengan Zumi Zola.

"Yang saya tahu ya Zumi Zola, yang lain saya tidak tahu, saya tidak ragu dengan pak Zumi Zola," aku Handayani di depan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Zulkifli Nurdin mengatakan, jika Nalim berpeluang untuk mendampingi Zumi Zola. Namun dia masih menunggu hasil Survey, dimana diantaranya Nalim termasuk tokoh yang disurvey dari Jambi wilayah barat.

"Yang jelas kita ambil wakil dari wilayah barat itu pasti. Dan ada aturan dari DPP PAN berdasarkan hasil Survey, kalau nanti pak Nalim yang tertinggi kenapa tidak. Sejauh ini Pak Nalim berpeluang," kata Zulkifli.

"Soal Partai pendukung kita sejauh ini yang sudah pasti ada PAN 5 kursi, PKB 6, Nasdem 3, PBB 1," singkat Zulkifli.

Sementara Zumi Zola, diwawancarai pun mengatakan, semua masih berpeluang untuk mendampinginya, termasuk Nalim. Namun untuk menentukan wakil ia masih menunggu hasil survey.

"Semua tentu masih mempunyai peluang yang jelas kita ingin berdasarkan aspirasi masyarakat, dan yang masuk dalam Survey itu juga banyak. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat," ujar Zola.

Seperti diketahui, terpecahnya arah dukungan Kabupaten Merangin dan Sarolangun kepada Zumi zola, nampak dari sejumlah tokoh yang disebut sebut juga mendukung Zola. Diantaranya selain Handayani dan Nalim, ada juga M Syukur anggota DPD RI. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.