News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Peltu Bupati Sinwan,Saatnya Menuju Kebaikan

Peltu Bupati Sinwan,Saatnya Menuju Kebaikan


 
       The Jambi Times - Batang Hari - Berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1435 H bagi umat manusia di dunia, termasuk yang dilakukan Panitia Peringatan Hari Besar Islam di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari, yakni dengan menggelar berbagai kegiatan lomba yang bernuansa Isam bagi peserta dari Tingkat PAUD, TK, SD,MI, SLTP, SLTA sampai masyarakat umum  yang digelar mulai tanggal 5 Nopember 2013 antara lain lomba  mewarnai gambar, menggambar, pidato, Cerdas cermat, Nasyid, Tilawah, dan lomba penyelenggaran jenazah ditempat tempat yang ditentukan panitia.
 
       Puncaknya Pemkab Batang menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan Dai/Ustaz Ahmad Habib Al-Habsyi dari Jakarta, Sabtu, 9 Nopember 2013 di Lapangan Garuda Muara Bulian, dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Batang Hari Sinwan, SH, unsur Forum Komuniksi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Batang hari. Sekda Drs.H. Ali Redo, para Kepala SKPD, Pengurus Ormkas Islam, Tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar serta undangan lainnya yang memadati lapangan Garuda Muara Bulian.
 
       Pelaksana Tugas Bupati Batang Hari Sinwan, SH pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang/Ahlan wa sahlan di Kabupaten Batang Hari semoga Batang Hari selalu mendapat berkah dan rahmat dari Allah, SWT. Peringatan Tahun baru Islam ini  merupakan salah satu bukti nyata kecintaan umat Islam kepada Rasullullah, dan Allah SWT 
 
Sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW saat melakukan Hijrah dari Mekah ke Madinah  patut ditauladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan bila kita benar-benar mentauldani sikap dan prilaku Nabi Muhammad maka kita akan selamat hidup didunia dan diakherat kelak.
 
Peringatan Tahun Baru Islam ini sudah menjadi agenda tahunan ddi Kabupaten Batang hari, jangan hanya seremonial  saja, tapi jadikan peringatan hari Besar Islam ini sebagi momen untuk mempelajari dan melaksanakan syariah Islam dalam kehidupan sehari-hari.
 
Selanjutnya Sinwan mengharapkan agar Masyarakat Batang hari khususnya generasi muda terus membekali dirinya dengan iptek dan Imtaq,  selalu memakmurkan mesjid untuk memberantas Buta Aksara Al-qur’an, yakni dengan lebih meningkatkan kegiatan Pengajian Antar Magrib dan Isya (PAMI) diseluruh rumah ibadah umat Islam di Batang hari, agar  anak  genersi penerus kita terbebas dari Narkotik dan Obat-obat berbahaya (Narkoba) dan hal negatif lainnya sehingga kita semua selamat hidup didunia dan di akherat kelak.
 
Akhirnya  Sinwan, SH mengharapkan agar masyarakat Batang Hari selalu bersatu padu  dan menyatukan persepsi untuk kemajuan Kabupaten Batang hari, kini saatnya berubah menuju kebaikan, antara lain dengan mendukung setiap program pembangunan yang akan dilaksanakan,                  
       Penceramah Ustaz Ahmad Al-Hapsi pada kesempatan tersebut dalam uraian Hikmah Muaharam menjelaskan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Mekah ke Madinah, tanpa menimbulkan masalah yang berarti, tapi sebaliknya, justru berubah/hijrah kearah yang lebih baik.  
 
Ustaz Ahmad Al-Habsi  menegaskan, dimanapun saya berada saya akan menampaikan pesan agama. jangan pernah bermimpi memperoleh kemuliaan dari Allah, kalau kita tidak penah memuliakan Allah dengan Taqwa yang sebenarnya, Cinta Allah dengan bertasbih, orang yang telah dipuji oleh Allah yakni Nabi Muhammad,SAW.
 
Kalau Allah saja memuliakan Nabi kita, kenapa kita tidak mau memuliakan Nabi Muhammad. Maka perbanyaklah membaca salawat kepada, Rasullullah, dan yang kita muliakan setelah Nabi Muhammad adalah ulama, 
 
       Ustaz Ahmad Al-Hapsi menegaskan,  jika kita ingin di Surga bersama Nabi Muhammad SAW yang selama hidup didunia hanya membawa Akhlaqul Karimah, dan Membawa Tauhit, serta memberi tauladan  maka kita harus mempersiapkan diri  yakni membekali diri kita dengan amal ibadah dan menjalankan syariat Islam sesuai aturan yang berlaku dengan baik dan benar serta selalu bersalawat atas Nabi Muhammad SAW.
       Menurut Ahmad Al-Hapsi,  mengharapkan agar umat islam  menghindari 3 macam dosa yang menjadi sumber bencana di dunia ini yakni : sombong, tamak, dengki.
 
Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB  hingga 13.00 WIB  tersebut berlangsung lancar dan sukses ditandai dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba serta penyerahan zakat bagi yang berhak dari Bazda Kabupaten Batang hari. (Tim-JT/dio)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.