News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Masyarakat Tolak Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung

Masyarakat Tolak Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung

 
(Ilustrasi)
The Jambi Times - Jambi - Masyarakat Tanjung Jabung berusaha sekuat mungkin menghalangi rencana pemerintah membangun Pelabuhan Ujung Jabung. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Tanjung Jabung, Rahmad A Kadir, kepada wartawan.

Menurut, Rahmad A Kadir, terkait pembebasan lahan selama ini Pemprov Jambi hanya berkomunikasi dengan pihak Pemkab untuk pembebasan lahan.

"Semenntara pihak Pemkab hanya menawarkan harga murah untk membebaskan lahan warga yang masuk dalam kawasan pembangunan pelabuhan," ujar Rahmad

Jika serius, ujar Rahmad, Pemprov seharusnya menemui langsung warga untuk negosiasi masalah harga pembebasan lahan. Warga menduga ada pihak tertentu dalam hal ini aparat pemerintah kabupaten, apakah itu camat dan lurah, bermain dan mencari keuntungan.

"Sepanjang pihak Pemprov belum berkomunikasi dengan warga, rencana pembangunan Pelabuhan Ujung jabung tidak akan terwujud sampai kapan pun," tegas Rahmad Kadir.

Menurut dia, masyarakat Tanjung Jabung akan mendukung program pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dengan catatan harus mendengarkan aspirasi dari warga setempat.

Organisasi Forum Komunkasi Masyarakat Tanjung Jabung dikukuhkan oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Jumat (15/11/2013).(Muhammad UsmanB3J)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.