News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Setelah Vakum Satu Setengah Tahun PWI Muarojambi Bangkit

Setelah Vakum Satu Setengah Tahun PWI Muarojambi Bangkit



The Jambi Times, MUAROJAMBI | Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaro Jambi, setelah dilantik satu setengah tahun sempat vakum tanpa kegiatan. Kini PWI Muaro Jambi mulai bangkit, siap menggelar berbagai kegiatan program unggulan.

Hal demikian terungkap acara Silahturrahmi PWI Kabupaten Muaro Jambi dengan Pengurus PWI Provinsi Jambi, Rabu (22/5) di Sekretariat PWI Muara Jambi, Komplek Perkantoran Bupati Muaro Jambi.

Dalam paparannya Ketua PWI Kabupaten Muara Jambi, Mustofa, didampingi Sekretaris, Gazali,  dan pengurus lainnya,  mengungkapkan, dalam waktu dekat akan melaksanakan program orientasi bagi anggota baru, program pelatihan pendampingan Kehumasan bagi aparat desa, juga pendampingan pelatihan teknis (Bintek) untuk Konsultan aparat desa Se Kabupaten Muaro Jambi. "Kita sudah bicara dengan Pemda Muaro Jambi mereka sangat support dengan program ini," ujar Mustofa.

Bahkan program lebih besar,  PWI Muaro Jambi merencanakan Pilot Proyek Desa Binaan. "Kalau ini terealisir menjadi pilot proyek pertama PWI secara nasional, dan pihak Pemda sangat mendukung program ini," tambah Budiono.

 Menurut Mustofa,  Pemerintah Muaro Jambi sangat merespon baik keberadaan PWI Muaro Jambi. Diantaranya diberikannya pinjam pakai kantor PWI Muaro Jambi yang sudah tujuh bulan lalu ditempati. "Kami siap bersinergi membantu Pemda Muaro Jambi," tegas Mustofa, sembari berharap kepada pengurus PWI Muaro Jambi dapat aktif kembali.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus,  mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Muaro Jambi, karena ada niat dan kemauan untuk maju bersama melaksanakan program yang sudah diprogramkan.

Ridwan juga menyampaikan bahwa bulan depan dia satu satunya ketua PWI dari Sumatera akan berangkat ke Korea Selatan bersama pengurus PWI pusat. Selain itu, juga disampaikan PWI PWI Provinsi Jambi bulan depan akan melaksanakan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik dan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI). 

"Jagalah kekompakan, saling asih dan asuh, dan menjaga hubungan baik dengan Pemda Muaro Jambi bersinergi dalam program kemitraan," harapnya. (Wan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.