News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bawaslu Tanjung Jabung Timur Lantik dan Ambil Sumpah 33 Panwascam

Bawaslu Tanjung Jabung Timur Lantik dan Ambil Sumpah 33 Panwascam



The Jambi Times, MUARASABAK | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur lantik dan ambil sumpah 33 Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di sebelas kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di salah satu hotel di pusat kota Tanjung Jabung Timur, Jumat (24/05).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 33 Panwascam tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Tanjab Timur Tarmuzi, dihadiri Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat) Indra Tritusian, S.Pd.I. (Komisioner Bawaslu Prov. Jambi Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat), Ketua KPU Tanjung Jabung Timur Hodijatul Qubro beserta Komisioner, Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Usai melaksanakan pengangkatan Sumpah, kegiatan ditandai dengan penandatanganan fakta integritas yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Timur Tarmuzi. Komisioner Bawaslu serta Forkompinda Tanjung Jabung Timur yang turut hadir

Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Timur Tarmuzi menjelaskan bahwa para Panwascam yang dilantik merupakan putra-putri terbaik yang telah melalui proses seleksi ketat. “Ini adalah tahapan yang sangat menegangkan karena kami harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, sehingga terpilihlah masing-masing tiga orang di setiap kecamatan,” katanya.

Tarmuzi menekankan pentingnya menjaga integritas dan bekerja sesuai dengan amanat yang telah diberikan. “Bawaslu bertugas untuk mengawasi dan memastikan tahapan Pilkada berjalan dengan baik sesuai kewenangannya di tingkat kecamatan,” paparnya.

Tarmuzi menekankan untuk terus meningkatkan integritas dan independen dalam melakukan kerja-kerja pengawasan. Oleh karena itu, Bawaslu akan terus meningkatkan kesiapan para Panwascam untuk mengantisipasi segala bentuk dugaan pelanggaran.

Setelah kegiatan ini, setiap Panwascam di kecamatan masing-masing akan memilih ketua mereka sendiri. Tarmuzi menekankan bahwa pelaksanaan pemilihan ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi tanggung jawab semua pihak.

Tarmuzi juga menyoroti adanya laporan masyarakat terkait adanya calon Panwascam. 

"Saya selaku ketua Bawaslu mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli untuk menyampaikan perkembangan pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap Bawaslu. “Bangun komunikasi yang baik antar agar kerja pengawasan di tingkat kecamatan dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.