News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Para Paslon dan Semua Partai Sejatinya Dukung Hak Angket.* Mengapa?

Para Paslon dan Semua Partai Sejatinya Dukung Hak Angket.* Mengapa?



Supaya tidak terjadi demokrasi "seolah-olah" atau demokrasi "lucu-lucuan" sekarang dan ke depan di negeri ini, sejatinya semua para Paslon Pilpres 2024 dan semua partai politik pengusung serta pendukug Paslon Pilpres mutlak/harus bersama-sama menuntaskan dugaan kecurangan Pemilu 2024 lewat Hak Angket sebelum pelantikan Presiden. 

Sebab, sangat memprihatinkan lagi dari aspek komunikasi politik, muncul wacana bahwa dugaan kecurangan Pemilu 2024 terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM). Dugaan ini berpotensi membuat proses Pilpres 2024 tidak legitimate.

Tampaknya semua para pihak bersuara sebagai korban dugaan kecurangan pemilu 2024 sebagaimana dimuat secara masif di berbagai media massa kredibel. 

Dugaan kecurangan pemilu, dari segi komunikasi politik tidak lepas dari kuasa dan relasi kuasa antar para pihak yang tidak memiliki integritas kekuasaan yang kukuh.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Hak Angket. Di sidang-sidang Hak Angket-lah dibuka semua fakta, data dan bukti hukum secara terang benderang, sehingga tidak ada dusta politik di antara anak bangsa fi republik ini dan menjadi catatan sejarah yang produktif bagi negeri ini je depan.

Karena itu, jika ada kekuatan politik tidak mendukung Hak Angket, menjadi pertanyaan besar kita untuk selamanya. Mengapa tidak jadi Hak Angket? Apa yang terjadi dengan politik panggung belakang kita?

Dengan demikian, siapapun yang dilantik jadi Prediden, pasti lebih legitimate dibanding tidak dibuka secata terang benderang di sidang-sidang Hak Angket.

Emrus Sihombing

Komunikolog Indonesia 



https://nasional.kompas.com/read/2024/03/14/15271191/tkn-prabowo-gibran-klaim-jadi-korban-kecurangan-pilpres-yang-terstruktur


https://pemilukita.republika.co.id/berita/satr1y436/tpn-ganjarmahfud-sebut-kecurangan-pemilu-bersumber-dari-nepotisme


https://pemilukita.republika.co.id/berita/satr1y436/tpn-ganjarmahfud-sebut-kecurangan-pemilu-bersumber-dari-nepotisme

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.