News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kepala BPPRD Muarojambi Gelar Sosialisasi Pemutahiran Data di Desa Pematang Gajah

Kepala BPPRD Muarojambi Gelar Sosialisasi Pemutahiran Data di Desa Pematang Gajah




The Jambi Times, MUAROJAMBI  | Badan Pengelola Pajak dan  Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Muarojambi menggelar Sosialisasi Pemutahiran Data Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Desa Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi.

Kepala BPPRD Muarojambi, Faturrahman melalui Kabid Pajak I, Anwar Saddat saat dikonfirmasi mengatakan beberapa persoalan pajak yang dihadapi saat ini seperti tidak tepat sasaran, SPT tidak tersampaikan Zona Nilai Tambah/NJOP bumi tidak sesuai pasar dan tunggakan PBB-P2 yang mengakibatkan hilangnya potensi pendapatan daerah dari sektor PBB-P2 dan BPHTB.

“Karnanya, perlu kita adakan sosialisasi ke masyarakat. Dan hari ini kami gelar di Desa Pematang Gajah,” ucapnya.

Sasaran dari kegiatan sosialisasi ini Kata Saddat, agar tersedianya database yang up to date dan data subjek dan objek yang lengkap dan sesuai dengan keadaan di lapangan.

Tidak hanya itu, sasaran lainnya adalah untuk membentuk basis data yang dapat berfungsi sebagai dasar pengenaan PBB tahun depan, peningkatan pengenaan pajak, tersedianya hasil rekomendasi penghapusan piutang dan lainnya.

Dijelaskannya, Kegiatan ini mengimplementasikan inovasi teknologi sebagai upaya percepatan dan efisiensi pekerjaan.

Teknologi yang digunakan adalah aplikasi Itak pendataan berbasis Web/Mobile.

Aplikasi yang digunakan oleh surveyor untuk melakukan pendataan di lapangan secara real-time.

“Aplikasi ini terintegrasi dengan portal peta digital (Web GIS) sehingga progres pekerjaan surveyor dapat dimonitoring secara real-time,” jelasnya.

Aplikasi Web GIS adalah aplikasi peta digital yang menampilkan informasi peta PBB-P2 yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

“Aplikasi ini juga terhubung aplikasi Itax pendataan yang digunakan untuk monitoring progres pekerjaan pendataan di lapangan,”pungkasnya.(feri).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.