News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kegiatan MG Diskominfo di Akhiri Pemberian Pemenang Lombo Feature

Kegiatan MG Diskominfo di Akhiri Pemberian Pemenang Lombo Feature

(keterangan foto: foto bersama pemenang lomba menulis feature MG Diskominfo Provinsi Jambi)

The Jambi Times, JAMBI | Usai kunjungan ke Candi Muarojambi peserta Media Gathering (MG) Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Senin 5 Desember 2022 usai dilaksanakan dan peserta MG  mulai melanjutkan penulisan feature.

Berdasarkan informasi dari pihak Dinas Kominfo bahwa peserta MG yang ikut lomba  tercatat sebanyak 25 orang wartawan dari 60  orang wartawan yang ikut pelaksanaan MG.

Pada hari kedua, Selasa (6/12), panitia mengelar Seminar Pers Media Gathering Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi dengan tema " Terjadinya Harmonisasi Guna Mempererat Program Pemprov Jambi Dengan Kemintraan Media Sebagai Wahana Komunikasi Massa" yang dilaksanakan di Golden Harvest Hotel.

Dalam Seminar Pers MG Diskominfo  tersebut menghadirkan  beberapa nara sumber dari  Organisasi Pers seperti PWI dan AJI.

Dalam sambutan kepala bidang Kemitraan dan Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Jambi, Amirzan berjanji akan mengakomodir wartawan dalam membentuk  komunitas atau wadah yang mana akan di akta notaris kan  untuk  kedepanya lebih harmonis.

Arwani Seketaris PWI selaku nara sumber mengatakan Diskominfo lebih mempererat hubungan kemitaanya  kepada media, apa lagi ide  Amirzan  tersebut di apresiasi karena mitra pemerintah dan wartawan tetap terjaga dan profesional dengan adanya wadah seperti  komunitas pers.

Seminar Pers Media Gathering tersebut Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintah dan Politik Donni Iskandar dihadapan seluruh peserta , dalam steatment yang di ucapkan selalu 'of the record.' 

Sebanyak 6 x Staf Ahli ini mengatakan 'of the record' kepada puluhan wartawan yang hadir sehingga The Jambi Times tidak dapat mengutip satu kata pun  pembicaraan Staf Ahli ini karena 'of the record' ini bagian dari kode etik jurnalistik. Dan tidak diberi ruang 'on the record', padahal banyak steatmen nya yang bernilai dan berbobot tinggi.

Namun pada dasarnya dirinya (staf ahli) akan memberi masukan kepada Gubernur Al Haris dari hasil Media Gathering ini, khusus nya soal membentuk Media Center di tiap SKPD di Provinsi Jambi harus ada sehingga dapat membantu wartawan untuk mendapatkan informasi  dan untuk  akan menganggarkan seperti yang ada di Dinas Kominfo.

Di sesi akhir penutupan Seminar Pers Media Gathering ini, Dewan juri mengumumkan pemenang lomba menulis feature.

Sebagai juara menulis featur Media Gathering Dinas Kominfo Provinsi Jambi tahun 2022 adalah: 

1. Ali Ahmadi  juara 1

2. M Surtan juara 2 , dan

 3.Radesman Saragih juara 3 sedangkan harapan 1 dimenangkan oleh Rolan dan harapan 2 Andri Brilian.(red/med)









Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.