News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

BPBD Muarojambi Sosialisasi Karhutla

BPBD Muarojambi Sosialisasi Karhutla



The Jambi Times,  MUAROJAMBI | Dalam upaya pencegahan karhutla, Tim Patroli Terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muarojambi bersama satgas gabungan TNI, POLRI, MPA & Kehutanan laksanakan patroli rutin, dilaksanakan di tiga pos yang telah didirikan di tiga kecamatan di wilayah kabupaten Muarojambi.(12/8/22).

Kepada media ini, Plt  BPBD Alias mengatakan, di kabupaten Muarojambi saat ini, tiga Posko Karhutlah Terpadu yang sudah didirikan ada di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Kumpeh (Sungai Aur), kecamatan Kumpeh Ulu (Betung) dan kecamatan Sungai Gelem (Repsol).

"Tiga wilayah tersebut memasuki musim kemarau seperti saat ini rawan karhutla, dan tentunya menjadi pusat perhatian tim terpadu BPBD bersama TNI POLRI juga MPA.dan tadi pagi tim patroli terpadu telah laksanakan patroli rutin di pos 3 (Tga).

Plt Kalaksa juga menjelaskan, jika tim patroli terpadu laksanakan patroli lahan guna pencegahan karhutla, dan pelaksanaannya tadi pagi sekita pukul 09:00 Wib. tepatnya di pos tiga desa sungai aur kecamatan kumpeh ilir, dan satgas dari BPBD dikirimkan tiga personil secara bergantian.

“Dalam patroli tadi pagi tim terpadu juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah rawan tersebut.”jelas Kalaksa BPBD.

Adapun jumlah tim patroli terpadu dipaparkan Plt Kalaksa, tim berjumlah sebanyak 15 orang personil gabungan, yang terdiri dari 6 personil TNI 4 personil Polairud,1 personil Polres Muarojambi dan 1 personil Polsek kumpeh ilir dan 3 personil BPBD Kabupaten.

“Dan di pos tiga  diketahui tidak ada hal-hal yang menonjol dan mengkhawatirkan,cuaca juga cerah berawan.” Pungkas Alias.(feri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.