News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ketua APBB Muarojambi Manfaatkan Lahan Untuk Bahan Baku Pengrajin Batu Bata

Ketua APBB Muarojambi Manfaatkan Lahan Untuk Bahan Baku Pengrajin Batu Bata


The Jambi Times, MUAROJAMBI |Ketua Asosiasi Pengelolahan batu bata (APBB) Kabupaten Muaro Jambi Supriadi.SH manfaatkan Lahan untuk bahan baku Pengerajin Batu Bata yang dilakukan oleh kelompok masyarakat Pengerajin batu bata di desa Kebon lX Kec.Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua APBB Kabupaten Muaro Jambi Supriadi.SH saat diwawancarai Media ini,Jum'at,(14/01/2022) mengatakan dari sisi kebutuhan batu sangat diperlukan oleh kalangan masyarakat.Namun disisi lain lahan yang sudah kita sediakan beserta izin dari kementerian ESDM sudah diurus sehingga dapat dimanfaatkan untuk bahan baku pengerajin batu bata.

 


Lanjutnya dikatakan Supriadi,bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Desa Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi untuk meningkatkan pendapatan perekonomian Masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Aktivitas galian ini bukan sesuatu yang baru di Kawasan Kami,dikarenakan kebutuhan material sebagai bahan baku pengerajin batu bata dan tidak dapat dihentikan karena terkait dengan kebutuhan hidup rumah tangga,"tuturnya

Sementara itu dikatakan Supriadi,dirinya memohon kepada Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi agar dapat membantu masyarakat khususnya pengerajin batu bata di daerah Sungai Gelam ini.

"Dapat untuk melakukan Fokus Group Discusion (FGD),terkait permasalahan pemenuhan kebutuhan," tutupnya.(sbh) 


 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.