News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kisruh Demokrat Riau, Lebih Baik Moeldoko Daripada AHY

Kisruh Demokrat Riau, Lebih Baik Moeldoko Daripada AHY


Saya mendengar sedang ramai pemberitaan mengenai pelengseran Asri Auzar dari ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau dan aksi pembakaran atribut oleh kader yang tidak puas atas hasil Musa Partai Demokrat Provinsi Riau.

Asri Auzar yang mengaku selama ini loyal dan bekerja keras dibawah kepemimpinan AHY harus dilengserkan sebelum habis masa jabatannya karena harusnya berakhir pada Oktober 2022.

Saya memperkirakan akan ada gejolak di daerah lainnya akibat model kepemimpinan AHY yang otoriter. Akhirnya semakin terbuka kepada publik kalau AHY memang tidak mampu memimpin Partai Demokrat, apalagi AHY mendapatkan posisi Ketua Umum Partai Demokrat seperti diwariskan oleh SBY.

Saya meyakini bahwa Moeldoko akan jauh lebih baik memimpin Partai Demokrat dibandingkan AHY. Dengan pengalaman Moeldoko sebagai Panglima TNI tentunya akan mampu menjalankan roda organisasi yang taat pada UU dan AD/ART Partai Demokrat.

Semoga saja pengurus dan kader Partai Demokrat yang selama ini menahan diri segera bangkit untuk melakukan perlawanan menegakkan dan menjalankan AD/ART dalam internal Partai Demokrat. Ingat! Partai Demokrat adalah aset bangsa, sehingga setiap pemimpinnya harus taat pada AD/ART serta UU yang berlaku di Indonesia.

Direktur Rumah Politik Indonesia 

Fernando EMaS


 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.