News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Musyawarah Ambalan dan Perjusami Gudep. 04.081-04.082

Musyawarah Ambalan dan Perjusami Gudep. 04.081-04.082

 


The Jambi Times, JAMBI |  Musyawarah Ambalan dan Perjusami Gudep. 04.081-04.082 SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi dilaksanakan selama 3 hari (19-21 Maret 2021) yang lalu di area Kampus Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penerimaan Tamu Ambalan yang merupakan perpindahan dari penggalang ke penegak, dimana peralihan dari tingkat SMPIT ke tingkat SMAIT.

Pada hari pertama Musyawarah Ambalan yang bertempat di Aula Sukarno turut hadir perwakilan dari Pusdikap cabang Telanaipura, Kwara Ranting Telanaipura, Pramuka Penegak dari SMA 1 dan juga 2 Penegak dari SMK. Turut hadir pula Kakak Rini Kartini, S.Ag. Kamabigus SMAIT DIAZ Jambi. Beliau menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan perdana, yang mana selanjutnya akan terus dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sebagai awal dari kegiatan rutin kita, akan ada kegiatan kepramukaan setiap tahunnya baik berupa pertemuan antar penegak dan lain sebagainya.” ungkap Kak Rini.

Harapannya kegiatan ini mampu membawa perubahan kepada pembinaan karakter kebangsaan dan nilai-nilai patriotisme siswa-siswi Diniyyah Al-Azhar Jambi yang sebelumnya sudah melakukan pembiasaan-pembiasaan positif. Tentunya hal ini berbeda, di mana mereka mampu praktek langsung di lapangan, menumbuhkan skil-skil baru yang tentunya berguna bagi mereka ke depan.

Kak Rini juga menambahkan, sejatinya kegatan ini juga dapat meningkatkan sisi ketakwaan. “Kegiatan ini lebih meningkatkan ketakwaan mereka kepada Allah SWT. Sebagai poin pertama pada Dasa Dharma dan juga melatih mereka lebih disiplin, mandiri serta mampu menjadi contoh bagi teman-teman yang lain.”

 

Sumber: Al Azhar Jambi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.