News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari Resmi Dilantik, Ini Produk Yang Akan di Prioritaskan

Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari Resmi Dilantik, Ini Produk Yang Akan di Prioritaskan



The Jambi Times, JAMBI | Siang ini, Senin (01/03/2021) berlokasi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari periode 2021-2024 resmi dilantik. Jabatan Ketua dipegang oleh Zulva Fadhil, istri dari Muhammad Fadhil Arief selaku Bupati Batanghari yang baru dilantik pada Jumat (26/02/2021). Zulva Fadhil dilantik oleh Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Lin Kurniasih Sudirman.

Pelantikan dilaksanakan secara terbatas serupa pelantikan bupati jumat kemarin. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, hanya 25 orang   yang diperkenankan berada didalam ruangan.



Dalam penyampaiannya, sebagai ketua Dekranasda yang baru, Zulfa Fadhil menyatakan akan terus mengembangkan produk seperti Batik, makanan, dan kerajinan lokal lainnya seperti kerajinan yang berasal dari rotan. Target yang hendak dicapai ialah agar produk - produk tersebut mampu menembus pasar nasional bahkan internasional.

Selain sebagai Ketua Dekranasda, Zulva Fadhil juga turut dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batanghari. 

Sebagai Ketua TP PKK, Zulva Fadhil memprioritaskan pengentasan stunting di Kabupaten Batanghari sebagaimana yang di amanahkan oleh Pj. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni. 

Selain itu, juga turut dilantik istri dari H. Anwar Sadat selaku bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu Hj. Fadhilah Sadar sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjabar periode 2021-2024 dan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Reporter : Luthfi Farhando


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.