News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dugaan Pungli oleh APDESI Tanjabtim dilaporkan ke Mabes Polri dan Kemendes

Dugaan Pungli oleh APDESI Tanjabtim dilaporkan ke Mabes Polri dan Kemendes

The Jambi Times, JAKARTA. |  Skandal dugaan pungli oleh Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonedia (APDESI ) dilaporkan Gerakan Anak Bangsa Pemerhati Korupsi & Lingkungan ke Mabes Polri dan Kementrian Desa di Jakarta (7/9) lalu.

Menurut koordinator aksi, Arfan, pihanya terpaksa membawa masalah ini ke pusat karena kurangnya respon dari aparat di daerah.

" Kita terpaksa membawa masalah ini ke Jakarta karena di daerah tidak ada respon," ujarnya.

Melalui laporan ini ia meminta Kapolri dapat melakukan supervisi atau pengawasan nanti kasus ini dilimpahkan ke  daerah.

Untuk diketahui, dugaan pungli di tubuh Apdesi Tanjabtim ini sudah berlangsung sejak masa Bupati Zumi Zola. Jumlahnya bervariasi, namun yang terbesar adalah Rp40 juta perdesa dikalikan 73 desa per tahun sehingga jumlahnya cukup lumayan besar untuk ukuran desa sebagaimana diungkapkan oleh beberapa kades dan mantan kades.

Meski membantah adanya pungli, Ketua Apdesi Tanjabtim, Maryadi, tidak menjelaskan dasar hukum melakukan pungutan tersebut.

"Saya baru trrpilih tahun 2019 dan belum dilantik, bagaimana bisa melakukan pungutan tersebut," ujarnya diplomatis.

Semoga masalah ini bisa diusut tuntas sehingga dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan daerah melalui ADD tersebut benar benar dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment