News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Antisipasi Karhutla,Kapolres Muaro Jambi Cek Kesiapan

Antisipasi Karhutla,Kapolres Muaro Jambi Cek Kesiapan

The Jambi Times, MUAROJAMBI  | Kabupaten Muaro Jambi merupakan wilayah yang sebagian besar di sektor perkebunan dan perhutanan.Oleh karena itu, wilayah ini tidak lepas dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsubsektor Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra, S.E,Kaposko Aju I Letda Ismirul ,Kaposko Aju II Kompol Sunardi,Humas PT. MKI Sukatman,Askep PT. MKI Siregar,Bhabinkamtibmas Desa. Sungai Gelam Bripka F. Ginting,PersonelTNI7Orang,Personel POLRI (Brimob) 5 Orang. 


Kegiatan ini dilakukan Kapolres Muaro Jambi bersama Kaposko Aju I dan Aju II mengecek personel Tim Terpadu Karhutlah 2.Untuk mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polres Muaro Jambi melakukan pengecekan peralatan yang digunakan untuk antisipasi karhutla dan sekaligus beri bantuan kepada Personel Tim Terpadu Karhutlah Aju I dan Aju II 


Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melakukan pengecekan peralatan guna kesiapan dan antisipasi karhutla di sela kesibukan dengan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sengaja melakukan pengecekan peralatan karhutla, sebagai antisipasi apabila nantinya takut terjadi karhutla," kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Kapolres menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain, sebab wilayah hukum Polres Muaro Jambi yakni di Kabupaten Muaro Jambi yang terbagi dalam 11 kecamatan sebagian besarnya lahan, perkebunan dan hutan tentunya rentan terhadap karhutla.

"Maka dari itulah, dilakukan pengecekan peralatan karhutla," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres berharap tidak terjadi karhutla di Kabupaten Muaro Jambi. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan, jangan membuang puntung rokok sembarangan serta melakukan aktivitas yang mengundang terjadinya karhutla.

"Saya mohon kerjasamanya masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, untuk bersama-sama mencegah karhutla, karena tanpa adanya kerjasama semuanya tidak akan bisa terlaksana," tutupnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.