News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Iran Minta Ketua PBB Berikan Sanksi dan Bantu Perangi COVID-19

Iran Minta Ketua PBB Berikan Sanksi dan Bantu Perangi COVID-19

The Jambi Times, Dalam sebuah surat kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada hari Rabu 25 Maret 2020 delapan negara termasuk Rusia, Cina dan Iran meminta ketua PBB untuk meminta pencabutan sanksi terhadap berbagai negara untuk membantu mereka memerangi virus corona (SARS-CoV-2).

Surat dari misi diplomatik Rusia, Cina, Iran, Suriah, Korea Utara, Kuba, Nikaragua, dan Venezuela kepada PBB menyebut Virus Corona (COVID-19) musuh bersama umat manusia" dan memperingatkan tentang dampak negatif sanksi terhadap perang melawan COVID-19.

"Kita harus mengakui bahwa ini adalah perbuatan yang sulit jika bukan tidak mungkin  bagi negara-negara yang saat ini menghadapi penerapan tindakan pemaksaan sepihak, yang ilegal dan terang-terangan melanggar hukum internasional dan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa," surat yang kata misi Rusia ke PBB yang dipublikasikan di akun Twitter-nya.

Seperti yang dilangsir Radio Farda, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump adalah di antara para pemimpin dunia dari Kelompok 20 (G20) ekonomi utama yang dijadwalkan mengadakan KTT online pada hari Kamis 26 Maret 2020. 

Para pemimpin dunia akan membahas dampak pandemi COVID-19  pada ekonomi dunia dan tantangan yang ditimbulkannya terhadap sistem perawatan kesehatan di seluruh dunia.

PERCAKAPAN

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment