News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Muaro Jambi Siapkan Ruang Sterilisasi Cegah Covid-19

Polres Muaro Jambi Siapkan Ruang Sterilisasi Cegah Covid-19

The Jambi Times, MUAROJAMBI | Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dimaksimalkan, tak terkecuali di markas Kepolisian Resor (Polres) Muaro Jambi disiapkan ruang sterilisasi sebagai upaya pencegahan virus mematikan itu.

“Kita sudah siapkan fasilitasnya. Setiap personel maupun pengunjung yang akan memasuki Markas Polres Muaro Jambi diharuskan masuk dulu ke ruang (tenda) sterilisasi untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, Kamis (26/3).

Dikatakan dia, cairan disinfektan yang disemprotkan menggunakan kipas angin air cooler di ruang sterilisasi itu akan mengenai seluruh tubuh (baju) personel maupun pengunjung yang datang.

“Tidak ada terkecuali, setiap personel saja pengunjung pun yang masuk ke Markas Polres Muaro Jambi wajib mengikuti prosedur tersebut,” ujarnya

Mengawali penggunaan ruang sterilisasi disinfektan itu, Kapolres meminta seluruh para Pejabat Utama dan Kapolsek sejajarannya untuk memasuki ruang tersebut serta melakukan pengecekan suhu tubuhnya dalam rangka antisipasi Covid-19.

“Sebelum kita mengawasi masyarakat, harus kita pastikan kalau diri kita bersih dari virus tersebut,” ujar Ardiyanto.

Sementara itu, Kapolres menekankan kepada para Pejabat Utama dan Kapolsek sejajarannya untuk tetap menjaga stamina diri sendiri dengan mengkonsumsi vitamin.

Tujuannya adalah agar sistem kekebalan tubuh atau imun meningkat. Dengan demikian, segala bentuk virus dapat dilawan oleh kekebalan tubuh kita.

“Jangan anggap sepele kasus Covid-19. Negara kuat sekalipun bisa kalah karena menganggap sepele terhadap suatu masalah,”tutupnya.($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment