News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melawan Corona,Polres Muaro Jambi bersama Kodim 0415/BTH dan Pemkab Lakukan Penyemprotan Fatsum

Melawan Corona,Polres Muaro Jambi bersama Kodim 0415/BTH dan Pemkab Lakukan Penyemprotan Fatsum

The Jambi Times, NUAROJAMBI |  Jajaran Polres Kabupaten Muaro Jambi bersama Kodim 0415/BTH dan Pemkab Muaro Jambi,Kamis,(26/03), lakukan penyemprotan cairan Desinfektan disejumlah ruangan disejumlah layanan publik dan fasilitas umum (fatsum).

Hal itu dilakukan dalam rangka langkah awal perang melawan penyebaran Virus korona atau Covid-19 yang saat ini telah menjadi isu Internasional dan perbincangan disemua kalangan. 
Kegiatan itu dilakukan menggelar apel gabungan antara Jajaran Polres, TNI dan Pemkab Muaro Jambi yang dipimpin oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto dan dihadiri juga,Dandim 0415/BTH Kol Inf J.A,Kepala BPDB Kab. Muaro Jambi M. Zakir, S.Pd,Kasi Barang Bukti Kejari Muaro Jambi Meyziko, S.H,Kasat Sabhara Polres Muaro Jambi AKP Victor H. Tamba, A.Md,Kasat Lantas Polres Muaro Jambi IPTU Fidelis Gulo, S.H,Camat Sekernan Kms Ismail Azim, S.E,Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf Mulyono,Kapolsek Sekernan IPTU Edi Bernawan, S.Sos., S.H,Lurah Sengeti Safe'i, S.Pd dan Puskesman Sengeti

Usai menggelar apel gabungan, gabungan petugas dari Polres, TNI dan Dinkes lansung melakukan
Penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon milik Polres Muaro Jambi berikut dengan menggunakan semprot tangan dengan sasaran yaitu Mapolsek Sekernan,Masjid Istiqomah di Rt 14 Kel. Sengeti c. Pasar Tradisional di Rt 05 Kel. Sengeti,dan gudung DPRD kabupaten Muaro Jambi.


Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar sekira pukul 10.00 Wib selesai situasi kondusif.


Kapolres Muaro Jambi AKBP  Ardiyanto mengatakan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan merupakan bentuk kesiapan Polres muaro jambi bersama dengan Pemkab muaro jambi untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus Korona di Muaro Jambi.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menghindari anggota Polri, Pemkab muaro jambi dan masyarakat terjangkit Virus Korona. Disamping itu, Polres Muaro Jambi dalam hal ini siap bersama-sama dengan Pemkab muaro jambi untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus mematikan tersebut di bumi Sailun salimbai ini"Ungkap Ardiyanto.

Ditambahkan dia, Selain melakukan penyemprotan, jajaran Polres Muaro Jambi juga melakukan kegiatan bersih-bersih sarana pelayanan publik dan membersihkan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Lanjutnya Ardiyanto, selain kegiatan penyemprotan keruangan-ruangan publik pelayanan masyarakat, tempa ibadah dan melakukan bersih-bersih dalam beberapa hari kedepan Polres Muaro Jambi juga akan melakukan sosialisasi pencegahan dan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat.

"Usai acara ini, kita juga telah menginstruksikan keseluruh jajaran Polsek yang ada di Muaro Jambi, untuk juga dapat ikut serta mengoptimalkan seluruh anggotanya dilapangan untuk memerangi virus korona dan memeberikan pemahaman terhadap masyarakat agar jangan panik,"Pungkasnya. 

Terakhir ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi penyebaran virus mematikan ini, selain melalui kegiata ini mari kita biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan manjaga pola makan, cuci tangan dengan sabun, banyak makan buah, dan memakai masker saat keluar rumah.(S)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment