News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Raker KKS dan Pengukuhan Forum berlangsung Sukses

Raker KKS dan Pengukuhan Forum berlangsung Sukses

                            
Jambi Times, MUARABULIAN | Bupati Batang Hari Syahirsah,Sy selaku Pembina Kabupaten Batang Hari Sehat, menghadiri Rapat Kerja Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Batang Hari Tahun 2019 dan Pengukuhan Pengurus Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Batang Hari Tahun 2019 dan Penguatan kapasitas Kelembagaan Tim Pembina, Forum Kabupaten Sehat, Forum Kecamatan Sehat dan Pokja Desa Sehat Kabupaten Batang Hari Tahun 2019, bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Batang Hari, Selasa (31/12) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang diwakili, Kepala Bappeda Kabupaten Batang Hari selaku Ketua Tim Pembina,Ketua Forum Kabupaten Sehat unninta Asmara beserta anggota, Para Kepala OPD selaku anggota Tim Pembina, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan kepada Tim Teknis yang telah dibentuk saya minta untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi secara periodik,sehingge penyelenggaraan Kabupaten Batang Hari Sehat dapat tercapai dengan optimal. Selanjutnya untuk keberadaan Forum Kabupaten Sehat, agar dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah tentang kebijakan strategi dan pelaksanaan pembangunan menuju terwujudnya Kabupaten Batang Hari Sehat.

"Dan saya sampaikan terkait dengan raihan capaian penghargaan Kabupaten Batang Hari Sehat "Swasti Saba Padapa" Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Batang Hari juga akan selalu konsisten menjalankan urusan wajib Pemerintah pada Program Pelayanan Dasar bidang Kesehatan melalui Program Batang Hari Sejahtera (PBS), kita akan selalu memberikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sekaligus bentuk integrasi program Nasional dan Daerah melalui Skema Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Kabupaten Batang Hari. Program JKN PBI APBD ini merupakan salah satu dari empat program dalam program Batang Hari Sejahtera (PBS). Insyaallah PBI APBD ini akan terus kita lanjutkan," kata Bupati. (adv hms)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment