News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dekranasda Gelar Fashion Show Batik Tanjab Timur

Dekranasda Gelar Fashion Show Batik Tanjab Timur



The Jambi Times, MUARASABAK | Untuk memperkenalkan aneka corak batik yang dihasilkan oleh para perajin asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), maka Kamis (12/12/19) pagi, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanjab Timur menggelar kegiatan Fashion Show yang diperagakan oleh 75 anak anak usia Empat Tahun sampai 12 Tahun.

Kegiatan Dekranasda yang dipimpin oleh Hj. Wirdayanti Romi di gedung PKK Tanjab Timur ini, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019. Sedangkan tujuannya adalah, untuk memperkenalkan janis batik khas Tanjab Timur. Selain itu, sebagai sarana mempromosikan dan untuk menumbuhkan rasa cinta batik kepada anak anak sebagai generasi penerus bangsa. 

“Pada kesempatan ini, para peserta telah menampilkan berbagai macam corak batik khas Tanjab Timur dan kerajinan yang dihasilkan oleh para perajin. Semoga batik khas Tanjab Timur ini bisa dikenal lebih luas lagi diluar Daerah,” katanya.
 
Kemudian ia menjelaskan bahwa, saat ini sudah banyak motif batik yang dihasilkan oleh pengrajin asal Tanjab Timur, bahkan motifnya lebih cantik dan menarik yang memiliki estetika. Sehingga sangat mudah untuk dibuat berbagai macam jenis busana.
 
Pada lomba tersebut, pihak panitia menghadirkan Dewan Juri dari kalangan profesional, yaitu Ketua Harian Batik Jambi, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode serta Guru Tata Busana dari SMK 4 Kota Jambi.(husin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.