News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tingkatkan Disiplin Anak Papua, Satgas Yonif R 509 Latihkan Pramuka

Tingkatkan Disiplin Anak Papua, Satgas Yonif R 509 Latihkan Pramuka

 
The Jambi Times, JAKARTA | Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelatihan pramuka kepada para siswa SMK Negeri 2 Keerom, Distrik Senggi, demi meningkatkan kedisiplinan generasi muda Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (9/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi anggota gerakan pramuka di SMK tersebut, dipimpin oleh Pasiter Satgas, Letda Inf Indra Dasilva beserta 4 orang anggota dengan memberikan pengetahuan tentang tali temali, sandi morse, semapur dan materi kompas. 

“Mudah-mudahan materi kepramukaan yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi siswa/siswi SMK Negeri 2 Keerom,” ungkap Wira.

Selain itu Wira menambahkan, dengan mengajarkan materi-materi pramuka kepada generasi muda dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam dirinya.

“Dengan adanya jiwa nasionalis di dalam diri kita masing-masing merupakan upaya untuk tetap tegaknya NKRI,” terang Wira.

Pemberian materi Pramuka pada hari Jumat (8/11/2019) oleh personel Satgas Yonif 509 mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Keerom, Nelson Milsang.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 509 Kostrad yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan kepramukaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan tentang materi kepramukaan dan kepribadian yang disiplin,” ujarnya. (Dispenad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.