News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Koramil 0808/18 Siapkan Lahan Tanaman Jagung

Koramil 0808/18 Siapkan Lahan Tanaman Jagung



The Jambi Times, BLITAR |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Serda Sudarto melaksanakan pendampingan Poktan Sri Rejeki dalam penyiapan lahan tanaman jagung luas 0,19 Ha lahan milik Bpk. Katiyo bertempat di Dsn. Panggungpucung Ds. Kaligambir Kec. Panggungrejo Kab. Blitar, Jum’at (08/11/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan nantinya.

Wilayah territorial sekarang ini sudah mulai memasuki musim tanam jagung, dengan demikian kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam. Saya juga berharap dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam, ucap Serda Sudarto

Sedangkan Danramil 0808/18 Panggungrejo Kapten Inf Kasmolan menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di desa binaan merupakan kewajiban bagi Babinsa dalam membina desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Pembinaan desa dapat dilakukan dalam berbagai cara diantaranya dengan melaksanakan komunikasi social, hadir dalam kegiatan di desa, melaksanakan pendampingan kepada petani melalui kelompok-kelompok tani yang ada, salah satunya yang dilakukan oleh Serda Sudarto, ini semua dilakukan dalam rangka pendampingan kepada petani guna mensukseskan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan, jelasnya (Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.