News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Atasi Kekeringan di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 142/KJ Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih

Atasi Kekeringan di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 142/KJ Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih

 
The Jambi Times, JAKARTA  |   Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan 5000 liter air bersih kepada masyarakat di perbatasan RI-RDTL yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Kabupaten Belu, NTT, Jumat (8/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pengiriman bantuan air bersih Desa Asumanu, Kecamatan Raihat pada Kamis (7/11/2019) oleh empat personel Pos Maubasa, dipimpin Serda Zulkarnaen Sitepu.

“Pada saat musim kemarau seperti ini sebagian besar wilayah Kabupaten Belu mengalami kekeringan,  sehingga banyak warga di perbatasan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Ikhsan.

Oleh sebab itu, tambah Ikhsan, Pos Maubasa berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih yang langsung dimasukkan ke dalam bak penampungan sementara sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Desa Asumanu.

Harapannya bantuan dari Satgas Yonif 142 tersebut dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kami (Satgas) berharap warga tidak perlu lagi melakukan perjalanan dengan menempuh jarak yang jauh demi untuk mendapatkan air bersih,” terang Ikhsan.

Senada dengan Dansatags, Serda Zulkarnaen mengungkapkan bahwa akan terus membantu setiap kesulitan warga masyarakat di desa binaannya.

“Kami akan membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat, sehingga keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan langsung. Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Terpisah, Iyun (56) yang merupakan salah satu warga Desa Asumanu sangat berterima kasih kepada personel Satgas Yonif 142 atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Apa yang sudah diberikan oleh bapak TNI, banyak membantu masyarakat Desa Asumanu, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ucapnya. (Dispenad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment