News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bukti Komitmen Bupati Tanjabtim untuk Dunia Pendidikan

Bukti Komitmen Bupati Tanjabtim untuk Dunia Pendidikan

 
The Jambi Times, MUARASABAK | Lolosnya SMPN 21 Tanjung Jabung Timur sebagai perwakilan Provinsi Jambi dalam lomba Sekolah Sehat Berkarakter, membuktikan bahwa komitmen bupati Romi Hariyanto terhadap pendidikan dan kesehatan, sangat tinggi.
 
Apalagi SMPN 21 Tanjabtim ini menyisihkan SMPN 7 Kota Jambi. “Tidak ada yang bisa mengalahkan SMP tujuh Kota Jambi itu, dalam segala hal, tapi kalah oleh SMP dua satu ini,”kata Gubernur Jambi diwakili Karo Kesramas, Amsar Naidi, saat memberi sambutannya di depan tim juri pada Selasa (16/7) meninjau langsung SMPN 21 Tanjabtim di Muara Sabak Barat. 
 
Gubernur sendiri sempat mengaku kaget bahwa SMPN 21 Tanjabtim yang lolos ke tingkat nasional. Pasalnya, Tanjabtim adalah daerah pemekaran, yang dalam bayangannya semua faktor yang jadi penilaian pasti kalah dari SMPN 7 Kota Jambi. Karena itu, Gubernur merasa apa yang dilakukan bupati Tanjabtim bersama jajarannya patut dicontoh kabupaten dan kota lain dalam Provinsi Jambi. 
 
SMPN 21 Tanjabtim terletak di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat. Cukup dekat dari perkantoran pemkab, Bukit Menderang. Sekolah ini sangat asri, UKS nya sangat aktif. Kegiatan di sekolah ini juga ditopan11g oleh fasilitas yang nyaman. Toilet sekolah ini boleh dibilang sudah sekelas toilet di Bandara. 
 
Bupati Romi Hariyanto sangat berharap SMPN 21 lolos sebagai sekolah sehat berkarakter terbaik di tingkat nasional. Namun ia mengingatkan bahwa apapun hasilnya nanti harus disyukuri. “Jika menang wajib bersyukur. Kalau pun belum, kita harus sadar bahwa itulah hasil dari segala upaya kita selama ini. Namun terlepas dari itu, masuknya SMP ini sebagai nominasi nasional harus menjadi motivasi bagi sekolah - sekolah yang lain untuk juga berprestasi. Dan prestasi itu harus diperjuangkan. Tidak datang tiba - tiba,” kata Romi saat memberi sambutan
Romi juga menyampaikan apresiasi pada segenap majelis guru dan siswa SMPN 21 yang sudah mampu membuktikan diri bahwa meski di daerah kualitas mereka tidak kalah dengan sekolah di kota. “Jujur saya bangga kalian bisa bersaing,”ujarnya.
 
Sementara itu, ketua tim juri Agus Mardianto, menyampaikan bahwa tim penilai sebenarnya tidak semata mengurusi lomba. Lebih dari itu tim ini juga berfokus pada pembinaan UKS.
 
Reporter: Husin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.