News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ande Tasi Ketua TPK Desa Kuli diduga perkaya diri, Gunakan Dana Desa

Ande Tasi Ketua TPK Desa Kuli diduga perkaya diri, Gunakan Dana Desa



The Jambi Times, RODE  NDAO | Dana Desa (DD) yang sekarang ini menjadi salah satu program primadona dari Pemerintah dibawah komando Presiden Joko Widodo,boleh dibilang merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan memutus ketimpangan pembangunan antara Kota dan kampung  dana desa sesuai dengan UU no.6 tentang desa,Tahun 2014, untuk mensejahterakan masyarakat, namun yang terjadi justru meningkatkan ekonomi pengelolah Kegiatan 

Informasi yang dihimpun media ini, Pembangunan sarana air bersih tersebut berupa perpipaan dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dengan pagu Rp327.696.650 dan panjang volume pembangunannya 3.550 meter.

kini terjadi aksi pro dan kontra antara Ketua Tim Pengelola Kegiatan ( TPK) Ande Tasi dengan Yermias Napu sebagai Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan ( PPHK) di Desa Kuli, Kecamatan Lobalain. Akibat Ande Tasi kini usai mengerjakan proyek perpipaan ada peningkatan ekonomi secara signifikan 

Ande Tasi memiliki ,  rumah parmanen yang ukuranya lumayan besar, akibatnya, Yermias Napu tidak mau tandatangan hasil pekerjaan tersebut karena ada dugaan kuat pekerjaan tidak sesuai dengan RAP. Di dalam RAP ukuran pipa seharusnya 2 dim justru tidak sesuai.

Selain itu pun, krang dan lantai untuk warga letakan ember tidak dilengkapi.
Ada sejumlah bak penampung air berada di dusun Nusaklain dan dialirkan ke dusun Namodale serta dusun Timulasi tetapi sambungan pipanya diikat dengan ban dalam motor sehingga dikuatirkan aliran airnya tidak optimal untuk warga di daerah itu.

Informasi yang dihimpun media ini, Ande juga memonopoli pekerjaan, semestinya dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat, justru menunjuk salah seorang kontraktor di desa tetangga bersinisila (MS) yang membeli pipa, oleh karena itu berharap agar aparat penegak hukum segera melakukan pemeriksaan terhadap TPK Dan Kontraktor kata sumber yang engan disebutkan namanya.

Reporter: Dance Henukh

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.