News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Aktifitas Masyarakat Meningkat Koramil Aktif Patroli Malam

Aktifitas Masyarakat Meningkat Koramil Aktif Patroli Malam



The Jambi Times, SURAKARTA | Jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang dalam masyarakat. Pola dan modus kejahatan juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi. Meskipun secara kuantitatif kasus kejahatan mengalami penurunan, namun secara kualitatif kasus-kasus kejahatan cenderung mengalami perkembangan pola, ragam, bentuk dan modus kejahatan.

Seiring dengan itu, pada Hari Senin 20 Mei 2019, Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, sesuai arahan dan petunjuk pimpinan meningkatkan giat patroli. Yang mana giat patroli merupakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk mengurangi kesempatan terjadinya kriminalitas.

Dengan adanya Patroli malam sekaligus dialogis dan Komsos, Petugas Piket di area jalan maupun obyek vital, sebagai pengemban fungsi pengamanan terbuka. “ dengan adanya TNI dan Linmas  yang berseragam ada ditengah – tengah masyarakat untuk menunjukkan TNI ada dimana – mana dan dapat menjegah terjadinya tindak gangguan Kamtibmas kususnya di malam hari.”ujar Serka Hakib.

(Agus Kemplu Pendim Solo)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.