News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ribuan Masyarakat Ikuti Millenial Road Safety Festival

Ribuan Masyarakat Ikuti Millenial Road Safety Festival



The Jambi Times, KUALATUNGKAL | Gerakan Nasional Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diikuti ribuan masyarakat. Setidaknya ada sekita 11 ribu masyarakat mulai dari remaja hingga orang tua tumpah ruah di alun-alun kota Kuala Tungkal tempat dilangsungkannya kegiatan tersebut. 

Bupati Kabupatem Tanjung Jabung Barat  Safrial, MS yang hadir dalam kegiatan Gerakan Nasional Millenial Road Safety Festival itu mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir tingkat kecelakaan lalulintas di Tanjabbar cukup siginifikan. Penyebabnya beragam, mulai dari padatnya volume kendaraan, sementara di sisi lain pengendara kurang menaati rambu-rambu lalu lintas. 

"Dalam situasi itu, generasi milenial diharapkan hadir sebagai pionir, menjadi contoh dalam berlalulintas dengan baik dan benar," ungkap Bupati Safrial, MS saat menyampaikan sambutan, Minggu (17/2).

Bupati menjelaskan, Generasi millenial adalah generasi pembaharu yang diharapkan bisa memberi contoh yang baik dalam segala aspek, termasuk dalam berlalulintas. "Tidak malah sebaliknya, ugal-ugalan di jalanan yang bisa membahayakan diri dan orang lain," sebut Safrial.

Melalui Gerakan Nasional  Millenial Road Safety Festival, bupati mengajak para milenial dapat berperan aktif secara terus menerus mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan menaati rambu rambu.

"Semoga para milenial di kabupaten Tanjabbar bisa dapat menerapkan tata cara berlalu lintas yang baik tanpa melanggar rambu lalu lintas," tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga. Ia menyebutkan, "Gerakan Nasional Millenial Road Safety Festival dilakukan,  dengan tujuan mewujudkan kaum millenial yang cinta, sadar berlalulintas. 

"Sehingga diharap kedepannya bisa terwujudnya Indonesia gemilang," ungkap Kapolres.

Di jelaskan oleh Kapolres, masa depan  bangsa ada dipundak  generasi muda yang sekarang dinamakan kaum millenial. "Hendaknya ketika berlalu lintas dengan tertib serta sadar akan hukum, tentunya akan menjadikan karakter bangsa kita bisa bersaing di dunia internasional," harap Kapolres.

Kapolres mengajak semua kaum millenial mari bersama sama menjadi pelopor berlau lintas.(abs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.